Syahrul Saat Melepas Jenazah Ridwan: Selamat Jalan Sahabat

601

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Suasana duka tampak meyelimuti keluarga dan para kerabat saat melepas jenazah Ridwan Sakti Harahap dari rumah duka, di Jalan M. Nawawi Gang Harahap IV Ujung, Kota Padangsidimpuan, Ahad (14/7/2019) pagi.

Jenazah pria yang juga sebelumnya menjabat sebagai Kadis Komunikasi dan Infomasi Tapanuli Selatan (Tapsel) itu diberangkatkan untuk disholatkan, dan selanjutnya di kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Simarsayang, Padangsidimpuan.

Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu yang turut hadir melayat di rumah duka mengucapkan, atas nama pimpinan dan keluarga besar pemkab setempat turut berdukacita yang sedalam-dalamnya dan merasa kehilangan atas kepergian almarhum.

“Kami benar-benar sangat terkejut atas kepergian salah satu pejabat terbaik di Pemkab Tapsel yang terbilang tiba-tiba itu. Sebab, mengingat pada Jumat lalu kita masih bersama di kantor bupati mengikuti kegiatan asesmen,” katanya.

Syahrul mengisahkan, Ridwan Sakti Harahap sudah delapan tahun bersama dirinya di Pemkab Tapsel. Disamping merupakan kader birokrat tergolong berhasil, ASN tersebut juga cukup loyal, visioner, dan memiliki dedikasi tinggi.

Menjabat Bupati Tapsel semenjak 2010, Syahrul menugaskan almarhum sebagai Kasubbag Rumah Tangga. Berlanjut, Ridwan lantas pindah tugas menjadi Kakan Kesbang, Kabag Umum dan Perlengkapan, dan terakhir diangkat menduduki jabatan eselon II sebagai Kadis Kominfo hingga meninggal.

“Kepergian beliau merupakan pukulan besar bagi pemkab, karena kehilangan kader sejati di lingkup birokrasi. Sosok almarhum penuh inspirasi, dimana kala bercanda dan bergurau sekalipun masih mampu menuangkan ide dan gagasan kreatif demi kemajuan Tapsel ke arah yang lebih baik,” ungkap Syahrul.

Dia pun mendoakan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengampuni segala dosa serta menempatkan almarhum di tempat terbaik, sesuai amal ibadah sepanjang hidupnya. Terhadap keluarga yang ditinggalkan, agar ikhlas dan sabar melepas kepergian almarhum.

“Selamat jalan sahabatku, nama dan budi baikmu akan selalu kami kenang,” tutup Syahrul diamini Wabup Tapsel Aswin Siregar, Sekda Parulian Nasution, para asisten, pimpinan OPD, camat se-Pemkab Tapsel, serta sejumlah pelayat lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda