6 Bulan Menghilang, Polisi Akhirnya Ringkus Salah Satu Kawanan Pencuri Spesialis Bongkar Ruko

200

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Polresta Bandar Lampung Unit Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan menangkap salah satu kawanan pelaku spesialis pencurian bongkar ruko.

NH (28) yang merupakan pelaku asal Kampung Toblok Kelurahan Pesawahan Teluk Teluk Betung Selatan Bandar Lampung ini, ditangkap oleh Unit Opsnal Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan Sabtu (13/7/2019) di rumahnya.

“NH sudah lebih dari 6 bulan menghilang. Kami dapati informasi yang bersangkutan kembali ke kampungnya. Kemudian kita lakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pelaku di kediamannya,” ujar Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Yana mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, SIK M.Si, Ahad (14/7/2019).

Kawanan ini berjumlah 4 orang, dimana 2 diantaranya sudah terlebih dahulu ditangkap dan telah menjalani hukuman, sedangkan satu pelaku YD masih buron (DPO).

Seperti diketahui, bahwa kawanan pelaku ini berhasil mengambil sejumlah barang berupa kawat tembaga dan tembaga (SPUL) Dinamo genset di sebuah bengkel dinamo ‘Saudara Jaya’ milik Nirwan pada bulan Desember 2018, dengan memanjat tembok belakang dan merusak plafon ruko.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda