Swardan Pane Dilantik Sebagai Kades PAW Huraba

328

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, melantik Swardan Pane sebagai Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Huraba, Jumat (24/1/2020), di aula kantor camat setempat.

“Kades PAW ini merupakan rangkaian akhir proses pemilihan secara langsung oleh masyarakat Desa Huraba beberapa waktu lalu. Terselenggara secara demokratis, aman dan terkendali,” kata Bupati Tapsel disampaikan Camat Ricky Hadamean Siregar.

Selain mengucapkan selamat, camat juga meminta kades yang baru dilantik untuk menyegerakan diri bekerja. Lakukan rapat kerja dengan aparat desa, cek SPJ dana desa, jaga kondusifitas desa, serta rangkul kembali seluruh masyarakat agar kembali kompak.

“Bila ada masalah atau kendala di desa, maka mari kita musyawarahkan bersama,” pinta Ricky sembari menyebut masa jabatan Swandi sebagai Kades PAW adalah melanjutkan periodesasi kades sebelumnya yang berhenti karena meninggal dunia.

Kadis PMD Kabupaten Tapsel, Mhd. Yusuf Nasution, yang juga menghadiri pelantikan menambahkan, usai prosesi pelantikan, maka secara otomatis istri kades adalah sebagai Ketua TP. PKK Desa Huraba. Untuk itu perannya akan sangat mendukung kinerja suami.

Dikatakannya, kades dituntut bijaksana memimpin segenap masyarakatnya. Jika masih ada perbedaan pilihan pada saat pemilihan kepala desa, kini semua itu sudah harus diakhiri, demi kemaslahan bersama dan kemajuan pembangunan Desa Huraba.

“Selaku kades baru, teruslah belajar kepada kades yang lebih senior, jangan malu bertanya,” ujar Yusuf, dihadapan tamu undangan, antara lain Danramil 18 Pargarutan, Ka. KUA Kecamatan, kades/lurah berikut TP. PKK, tomas, toga, dan tamu lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda