Super Lengkap! Bank Mandiri Sematkan Fitur Pemesanan SBN Ritel di Livin’ by Mandiri

111

JAKARTA, BERITAANDA – Bank Mandiri terus melengkapi layanan nasabah dengan menambah variasi fitur dan produk di Livin’ by Mandiri.

Sebagai wujud komitmen perseroan dalam memberikan layanan finansial dan investasi masyarakat, Livin’ by Mandiri melalui fitur Livin’ Investasi menambah instrumen investasi yakni Surat Berharga Negara (SBN) Ritel Perdana yang dapat menjadi pilihan investasi menarik bagi nasabah.

Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri Sista Pravesthi menuturkan, pilihan produk investasi ini disematkan di Livin’ by Mandiri bertepatan dengan masa penawaran Sukuk Ritel seri SR018 dari Kementerian Keuangan yang dimulai pada 3 Maret 2023 lalu.

“Sebagai bagian dari transformasi digital dan untuk menjadi urban locomotive, Bank Mandiri melalui divisi Wealth Management terus berupaya menyediakan berbagai solusi investasi melalui platform digital guna memperluas target segmen ke nasabah retail. Setelah sebelumnya menghadirkan produk reksa dana, kini Bank Mandiri membuka akses untuk produk SBN ritel di platform digital Livin’ by Mandiri,” ujar Sista, Selasa (7/3/2023).

Dilanjutkan Sista, tahap pemesanan SBN Ritel Perdana di Livin’ by Mandiri pun sangat ringkas. Nasabah pengguna Livin’ by Mandiri hanya perlu mengikuti alur pendaftaran di fitur Livin’ Investasi. Setelah itu, nasabah sudah dapat langsung mulai berinvestasi pada produk SBN Perdana dengan minimum pemesanan Rp 1 juta. Demikian pula proses redeem yang mudah dilakukan nasabah, saat dibutuhkan.

“Melalui Livin’ by Mandiri, nasabah dapat secara leluasa memilih berbagai produk investasi sesuai dengan profil risiko masing-masing nasabah serta memantau portofolio yang dimiliki kapan saja dan dimana saja di dalam satu aplikasi, termasuk portofolio SBN yang telah dimiliki sebelumnya,” ungkapnya.

Sista juga mengatakan, penawaran produk investasi SR018 ini, merupakan bentuk dukungan kuat Bank Mandiri kepada Kementerian Keuangan sebagai mitra distribusi.

“Lewat kehadiran pilihan investasi SBN Ritel di Livin’ by Mandiri, kami optimis pemesanan SR018 melalui Bank Mandiri dapat mencapai Rp 4 triliun,” lanjut Sista.

“Sebagai wujud implementasi dukungan serta perluasan edukasi dan sosialisasi SR018 kepada masyarakat, Bank Mandiri menjadi mitra distribusi pertama yang memasarkan produk SR018 kepada para diaspora di Singapura dan Hong Kong. Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga menggandeng Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura dan Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong untuk menyelenggarakan program edukasi tentang SBN Ritel dan investasi kepada para diaspora,” terangnya.

Sista juga mengatakan, Bank berlogo pita emas ini menilai, dengan kehadiran produk SBN Ritel Perdana pada fitur Livin’ Investasi, pertumbuhan bisnis Wealth Management Bank Mandiri diproyeksi ke depan akan meningkat, khususnya pada investor ritel.

Adapun, sampai dengan akhir Februari 2023 total investor pengguna Livin’ Investasi telah menembus lebih dari 200 ribu investor, dari jumlah tersebut sebanyak 70% merupakan investor baru.

“Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi finansial dan investasi terlengkap bagi nasabah yang sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan teknologi di era digital saat ini, dan untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk SBN pada fitur Livin’ Investasi, nasabah Bank Mandiri dapat mengunjungi bmri.id/livinsbn,” ungkap Sista. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda