Sukses, Turnamen Catur Piala Komandan Puslatpur Marinir 8 Teluk Ratai Resmi Ditutup

262

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Turnamen catur tingkat nasional yang digelar oleh Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 8 Teluk Ratai Provinsi Lampung berlangsung sukses. Turnamen ini diikuti ratusan atlet catur dari berbagai provinsi yang digelar selama dua hari resmi ditutup pada Ahad (24/11/2019).

Adapun yang mengikuti turnamen ini awalnya tercatat sebanyak 15 provinsi, namun dalam pelaksanaannya bertambah menjadi 21 provinsi. Jumlah atlet peserta juga bertambah dari yang sebelumnya 287 atlet menjadi 313.

Turnamen ini pun akhirnya resmi ditutup oleh Komandan Puslatpur Marinir 8 Teluk Ratai, Letkol Marinir Data di Golden Bistro Bandar Lampung. Sebelumnya, turnamen ini dibuka oleh Letkol Data pada Sabtu (23/11/2019), dengan dihadiri sejumlah pejabat di Provinsi Lampung.

Saat memulai sambutannya, Letkol Marinir Data mencoba mengubah suasana turnamen menjadi ramai dan riang, dari yang sebelumnya berlangsung sangat tegang karena perebutan juara tiap kategori. Danpuslatpur mengajak para atlet catur dan seluruh para undangan mengikuti tradisi yel-yel Marinir.

Ia berteriak Marinir, lalu para peserta dan undangan menjawab dengan teriakan ‘auah auah auah yes!’, dan diulang sampai tiga kali.

Usai yel-yel, Danpuslatpur menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada semua yang sudah turut menyukseskan turnamen catur tahun 2019 ini.

“Saya berharap turnamen ini selalu ada setiap tahun, semakin meriah dan lebih menarik. Saya juga menginginkan para juara tahun ini supaya mendapat penantang atau lawan yang lebih berat lagi di pertandingan berikutnya, supaya atlet kita bisa menjuarai pelombaan catur di tingkat internasional,” kata Letkol Mar Data.

Berikut daftar para juara pada turnamen catur Puslatpur Marinir 8 Teluk Ratai 2019.

Kategori TNI/Polri : peringkat 1 diraih oleh Deli Agung dari Polda Surabaya, peringkat 2 diraih Chardes Bolon dari TNI AL Jakarta, peringkat 3 diraih Budi Perwira dari Polda Sumatera Barat, dan peringkat4  diraih Robi TNI AL Lampung.

Kategori Umum : peringkat 1 diraih GM Susanto Megaranto dari Jawa Barat, peringkat 2 diraih NM Akbar dari Jakarta, peringkat 3 diraih IM Gilbert Elroy Tarigan dari Jakarta, dan peringkat 4 diraih IM Muhammad Luthfi Ali dari Jawa Barat.

Kategori Junior U 18 : peringkat 1 diraih Julio Diaz dari Banten, peringkat 2 diraih M. Rizky Akbar, peringkat 3 diraih Fikri alkatiri dari Lampung, dan peringkat 4 diraih Kurnia Ramandan dari Lampung.

Kategori Junior U-12 : peringkat 1 diraih Morado Simanjuntak dari Jakarta, peringkat 2 diraih Ardion Pandu dari Lampung, peringkat 3 diraih Alfanza Eka Wijaya dari Lampung dan peringkat 4 diraih Adly Juandra dari Bengkulu.

Kategori The Best : Setiawan, Guritno, dan Tober LB Sidabalok. Ketiganya dari Lampung.

Di akhir kegiatan dilakukan pemberian hadiah, piala dan uang pembinaan untuk para atlet yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3. Sementara para atlet peraih juara 4 hingga 10 besar juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia.

Saat penutupan, Komandan Puslatpur mengajak foto bersama para pemenang perlombaan dari setiap kategori dan diakhiri dengan salam-salaman. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda