Suguhkan Berbagai Wisata Menarik, Dinesti Land Hadir di Kota Kayuagung

890

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kini dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah memiliki destinasi wisata baru, namanya Dinesti Land.

Destinasi wisata baru tersebut tepatnya dibangun diatas lahan 10 hektare yang berada di Jalan Sepucuk Kelurahan Kedaton Kecamatan Kota Kayuagung OKI.

Menariknya, CEO atau pemilik dari destinasi wisata ini ternyata mantan Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018, Ir. H. Ishak Mekki MM. Dimana pada hari ini, Rabu (20/12/2023), digelar kegiatan soft opening Dinesti Land oleh Pj. Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Fatoni menyampaikan, hadirnya Dinesti Land menambah pilihan bagi warga Kayuagung dan masyarakat Sumsel untuk berwisata.

“Kita bersyukur, Sumsel memiliki alam yang indah, potensi wisatanya cukup bagus, dan masyarakat yang mendukung. Ini membuat wisata di Sumsel bisa terpenuhi,” ucapnya.

Ia menambahkan, itu semua perlu dipelihara dan dijaga, sehingga kemajuan Sumsel akan diikuti dengan nama baik yang terus ditingkatkan dari hari ke hari.

“Kami mengucapkan selamat kepada warga disini yang telah bisa bersama menikmati tempat wisata tersebut. Mudah-mudahan wisata ini bisa menambah pilihan sekaligus meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.

Masih kata Fatoni, tidak perlu jauh-jauh warga Kayuagung dan sekitarnya untuk mencari wisata ke kota lain.

“Mudah-mudahan yang datang tidak hanya dari sini, tetapi juga dari kabupaten atau kota lain. Sebagai salah satu tujuan dan bisa menjadi paket wisata di Sumsel, upaya seperti ini kami mendukung,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Dinesti Land, Ishak Mekki mengemukakan, lokasi wisata ini sejak tahun 1994 ditanam pohon durian, kelingking, dan buah naga. “Kemudian, sudah 20 tahun ada kolam ikan di depan dan mushola. Dimana luas lahan Dinesti Land lebih kurang 10 hektare,” tuturnya.

Dikatakannya lagi, terbangunnya destinasi wisata Dinesti Land itu tanpa adanya dukungan dari konsultan dan kontraktor, melainkan dirancang sendiri. Karena biayanya mahal.

“Alhamdulillah, sekarang kawasan 10 hektare ini yang terdiri dari kolam waterboom, agrowisata serta taman satwa. Wisata lainnya yakni flying fox, sepeda gantung, dahan zoo, permainan anak, camping ground, teduh guest house, pucuk resto, kolam pancing, kampung Outbond, lapangan tembak dan wisata ATV,” jelas dia.

“Untuk restoran masih belum dibuka karena masih mencari chef-nya. Pada opening pertama ini tentunya kita jalankan dahulu wahana waterboom, lalu wahana lain dibuka secara bertahap,” tambahnya.

Lanjut Ishak, Dinesti Land didirikan lantaran Kabupaten OKI belum ada tempat wisata. Dimana banyak anak SD yang suka berwisata ke Kota Palembang.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi wahana baru bagi mereka. Dimana disini terdapat lima kolam, yakni kolam semi olympic, kolam arus, kolam anak-anak dewasa, kolam anak-anak sedang, dan kolam anak kecil,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda