Subhan Ismail: PSP Pantas Duduk di Kabinet Jokowi Jilid II

453

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Menyeruak kabar menyebutkan bahwa Prananda Surya Paloh (PSP) akan menjadi bakal calon Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Jokowi Jilid II. Tak hanya dukungan mengalir dari ormas/OKP, ternyata juga datang dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua DPD Garda Pemuda NasDem yang juga menjabat Ketua PSSI Kabupaten OKI H. Subhan Ismail, juga memberikan dukungan penuh untuk Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh masuk dalam Kabinet Jokowi Jilid II seperti yang disebut-sebut.

“Jika ternyata benar masuk dalam Kabinet Jokowi Jilid II sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), tentu kami sangat mengapresiasi. Karena PSP memiliki kiprah yang sangat panjang dalam berorganisasi, khususnya organisasi kepemudaan di tanah air dan dalam dunia olahraga PSP sering mengadakan kegiatan – kegiatan olahraga di provinsi-provinsi, sekaligus mengadakan silahturahmi dengan kader-kader Garda Pemuda NasDem,” ungkap pria yang akrab disapa SBH tersebut, Ahad (30/6/2019).

Dirinya juga menilai, dengan pengalaman organisasi dimiliki dan menjadi anggota parlemen di Senayan, PSP sangat layak menempati posisi tersebut. Oleh karenanya, DPD Garda Pemuda NasDem Kabupaten OKI sangat mendukung dan siap mensosialisasikan PSP masuk Kabinet Jokowi Jilid II.

“Terlebih lagi dalam posisi sebagai Menteri Pemuda Dan Olahraga, tentunya posisi ini sangat pas karena PSP memang memiliki rekam jejak yang sangat bagus pada organisasi kepemudaan,” ujarnya.

Bahkan, bukan hanya mendukung menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga, DPD Garda Pemuda NasDem OKI juga mendukung PSP menjadi Ketua Fraksi NasDem di DPR RI. Dukungan ini bukan tanpa alasan, menyusul putra pendiri Partai NasDem, Surya Paloh itu, sudah berpengalaman menduduki panasnya kursi parlemen Senayan.

“Karena memang kader muda yang potensial, jadi selain cocok ditempatkan menjadi ketua fraksi di DPR RI, beliau juga pantas jika menduduki jabatan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda