SPBU Padang Manggar Mendadak Ramai Didatangi Pria Berseragam Dinas

385

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Ramainya pria berseragam dari dinas pemerintahan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) dan Satpol PP setempat di SPBU Jalan Raya Manggar-Gantung, membuat BERITAANDA penasaran untuk mampir mengetahui lebih dekat, ada apa gerangan yang terjadi pada SPBU tersebut, Selasa (12/11/2019).

Setibanya lebih dekat, terlihat beberapa orang memegang takaran alat ukur BBM yang sedang melakukan pengecekan kecukupan takaran BBM jenis solar, pertalite, pertamax, premium dan solar pada SPBU tersebut.

Saat dikonfirmasi di tempat itu, Liatim selaku Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Beltim mengatakan, pihaknya bersama petugas dari BSML Bandung dan Medan akan melakukan sidak ke seluruh SPBU yang ada di Beltim.

“Ya, kita melakukan sidak pengecekan pada takaran BBM yang ada di SPBU ini guna memastikan keakuratan takaran BBM, sehingga nantinya tidak merugikan konsumen,” jelas dia.

“Kegiatan ini fokus pada tera kesesuaian takaran. Jika takarannya pas, cukup, semua pihak tidak dirugikan, tidak lebih maupun kurang. Kita bekerjasama dengan Direktorat Metrologi Bandung dengan BSML Medan. Semua SPBU akan kita tera. Kita mulai dari hari ini, untuk mengecek alat ini supaya ukurannya pas,” ujar dia lagi.

Sementara pihak pengelola SPBU Padang Manggar, Jumhari mengatakan, bahwa kegiatan tera ini rutin dilakukan secara mendadak.

“Ya, ini ada pemeriksaan mendadak di tempat kami (SPBU-red), tidak pernah ditemukan penyimpangan takaran. Mesin ini komputer semua, kami tidak bisa merubah-rubah. Ini bukan manual,” jelas Mandor, panggilan akrabnya. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda