Sosialisasikan Pengawasan Lewat Sarana Olahraga, Bawaslu Ikut Turnamen Lawangkuwari III

215
Foto bersama Bawaslu FC dan Belitang FC pasca pertandingan. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Football Club (FC) kembali berlaga dalam kejuaraan Turnamen Sepakbola Lawangkuwari ke-III, Ahad (1/12/2019) sore, yang berhadapan dengan Belitang FC.

Bawaslu FC dikomandani 2 komisioner, Teodorus Sutet S.Sos dan Aliminudin SH, serta kepala sekretariatnya, Ricardus Paskalis A.Md.

Kali ini, Bawaslu FC juga diperkuat pemain dari wartawan BERITAANDA Biro Sekadau, yang turun dengan kostum biru – biru.

Sedangkan tim yang mereka hadapi adalah Belitang FC yang dikomandoi oleh Liri Muri SE selaku anggota DPRD Sekadau asal dapil III. Tim ini menggunakan jarsey putih dengan paduan celana hitam.

Di awal jalannya pertandingan, kedua kesebelasan bermain sama kuat. Namun memasuki menit – menit akhir paruh waktu, Belitang FC berhasil mencetak 2 gol.

Di babak kedua, jual beli serangan hadir di tengah-tengah lapangan. Namun keberuntungan lebih berpihak pada Belitang FC. Beberapa gol kembali mereka sarangkan ke gawang Bawaslu FC.

Teodorus Sutet selaku Komisioner Bawaslu mengatakan, keikutsertaan kesebelasan kami dalam kejuaraan Lawangkuwari III ini adalah sebagai salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat.

“Sarananya melalui olahraga, kita secara tidak langsung mengingatkan masyarakat, khususnya pecinta olahraga untuk mengawasi jalannya tahapan pemilihan bupati-wakil bupati yang sudah dimulai,” beber Sutet.

Menurut Sutet, sosialisasi dalam bentuk olahraga ini telah dilaksanakan pihaknya sejak pemilu serentak 2019 lalu. Beberapa turnamen sepakbola di beberapa daerah di Kabupaten Sekadau telah mereka ikuti.

“Bukan menang atau kalahnya, tapi ini bentuk pendekatan kami kepada masyarakat, dan mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilihan atau pemilu,” tambahnya.

Pertandingan kedua kesebelasan berjalan dengan sangat sportif, dan memberikan hiburan bagi masyarakat Sekadau. Skor akhir Belitang FC menang telak 8-0. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda