Sosialisasi Perda Covid-19, Wahrul Simak Nelayan Bakauheni Curhat

10

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, melakukan sosialisasi Perda Nomor 03 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Selain sosialisasi perda, Wahrul juga sekligus menyerap aspirasi masyarakat di lingkungan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

“Iya tadi kami sosialisasi Perda Nomor 03 Tahun 2020, sembari menyerap aspirasi dari teman-teman nelayan. Mereka minta diperjuangkan terkait perbaikan fasilitas disini. Tadi langsung kita cek ke lokasi, ternyata memang benar,” ungkap Wahrul Fauzi Silalahi melalui keterangan tertulisnya, Ahad [14/2].

Mantan Direktur LBH Bandar Lampung ini mengatakan, organisasi nelayan yang ada di Pelabuhan Bakauhuni mengeluhkan adanya pendangkalan dan rusaknya sejumlah fasilitas pelabuhan seperti bolder/tambat, dan adanya pondasi yang terkikis. Belum lagi sejumlah bangunan yang kurang terawat.

Pria yang disebut pengacara rakyat ini akan langsung berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mencari solusi.

“Tadi juga sudah sampaikan kepada teman-teman nelayan bahwa kita akan langsung berkordinasi dengan dinas terkait untuk membahas masalah ini. Kita juga mengajak agar teman-teman nelayan terus memantau. Kita sama-sama berjuang,” ungkapnya.

“Ada masukan juga bahwa bantuan yang selama ini disalurkan tidak tepat. Salah satu contohnya adalah alat tangkap ikan. Kapal nelayan disini kan kapasitasnya tidak terlalu besar, sedangkan kata nelayan tadi alat tangkap ikannya itu untuk ukuran kapal besar, sehingga tidak dapat digunakan. Nah ini nanti yang akan kita sesuaikan,” pungkas Wahrul. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda