Silaturahmi dengan Tokoh dan Masyarakat Tubaba, Kapolda Lampung Pastikan Akan Berdiri di Tengah-tengah

65

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno bersilaturahmi  dengan tokoh adat dan masyarakat, juga warga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Rabu (9/3).

Kunjungan jenderal bintang dua ini dilaksanakan di Sesat Agung Bumi Gayo Ragem Sai Mangi Wawai, untuk mendengar aspirasi masyarakat maupun tokoh-tokoh setempat.

Kunjungan tersebut juga terkait dengan peristiwa gesekan antara masyarakat Adat Lima Keturunan dengan PT Huma Indah Mekar (HIM) di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Lampung, pada 2 Maret 2022 yang lalu.

Pertemuan itu juga dihadiri langsung oleh Ketua Federasi Adat Mego Pak Tubaba, Bupati Tubaba Umar Ahmad, para tokoh adat, tokoh masyarakat, kepalo tiyuh, camat, Manager PT HIM Jawarno, kuasa ahli waris 5 keturunan Bandar Dewa Ahmad Sobri dan pejabat teras Pemkab Tubaba.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyayangkan konflik kemarin justru terjadi.

“Mari kita jaga keamanan serta kondusifitas di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat ini supaya segala permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan baik, agar permasalahan ini kita serahkan kepada hakim selaku wakil Tuhan di dunia,” ujar Kapolda.

Permasalahan ini harus ada akhir dan semua pihak harus menerima serta memaklumi hasil akhir dari permasalahan ini.

“Saya pastikan akan berdiri di tengah-tengah, saya tidak kenal PT HIM dan juga tidak kenal 5 keturunan Bandar Dewa,” pungkas Kapolda. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda