Siapkan Tapping Box dan M-Pos, Bank Kalbar Dukung Peningkatan Pajak Daerah Sekadau

560
Penyerahan m-pos oleh Sekda Drs. H. Zakaria kepada Adi Candra selaku pemilik Hotel Vinca Borneo Sekadau, disaksikan Drs. Samsi Ismail MM dan sejumlah unsur. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Direktur Utama PT Bank Kalbar Drs. Samsil Ismail MM mengatakan, pihaknya mendukung peningkatan pendapatan daerah Sekadau. Dukungan tersebut dengan kerjasama untuk pembayaran pajak secara online, khususnya PBB-P2.

“Peralatan pendukung pembayaran PBB-P2 online berupa m-pose sebanyak 16 buah dan tapping box.” ujar Samsil dalam kegiatan launching pembayaran PBB – P2 online BPRD Sekadau.

Samsil menjelaskan, target pemasangan m-pos dan tapping box di Kalbar sebanyak 500 unit yang disiapkan Bank Kalbar.

Tapping box adalah perekam data transaksi registrasi data bagi wajib pajak yang sudah memiliki kas register. “Bagi yang belum memiliki kas register dapat menggunakan m-pos,” terang dia.

Bank Kalbar telah menandatangani perjanjian kerjasama di semua daerah, dan menjalin MoU dengan KPK untuk kerjasama peningkatan pendapatan daerah, dalam rangka memenuhi kebutuhan pemerintah dari pajak.

“Pembayaran pajak secara online diawasi oleh KPK, BPK serta Inspektorat, sehingga wajib pajak tidak perlu khawatir jika pajak yang dibayar tidak masuk ke kas daerah atau negara,” papar Samsil.

Menurut dia lagi, konsumen juga berhak mengawasi pajak yang telah dibayar, apakah masuk ke kas daerah atau negara, dengan tujuan pajak dibayar untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun 2020, Bank Kalbar akan mengadakan kerjasama house to house bersama BPN-ATR,” tutup Samsil. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda