Siap Sukseskan Pemilu 2024, Ini yang Dilakukan Kapolsek Cengal

190

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 yang sudah semakin dekat, dengan situasi yang kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Salah satu upayanya, Polsek Cengal menggelar rapat koordinasi dengan Panwascam dan PPK Cengal, bertempat di Mapolsek Cengal pada Rabu (3/1/2024) kemarin.

Pada rapat itu, hadir Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH, Kanit Reskrim IPDA Richi Rian, Ketua PPK Al Mubarok beserta anggota Sekretariat PPK dan Ketua Panwascam Trisnalda bersama anggotanya.

Dikesempatan tersebut, Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH mengimbau agar Panwascam dan PPK dapat bersinergi dengan pihaknya dalam menyukseskan Pemilu 2024, agar di wilayah Cengal dapat berjalan aman dan kondusif.

“Apabila memerlukan bantuan keamanan terkait pelaksanaan tahapan Pemilu, Polsek Cengal akan selalu siap membantu sesuai aturan yang sudah ditetapkan, diantaranya pendistribusian logistik Pemilu dari kantor PPK Cengal menuju TPS,” ujar dia.

Kata Kapolsek lagi, Polsek Cengal siap membantu mengawal untuk pendistribusian logistik wilayah perairan.

“Kami minta PPK Cengal agar benar-benar teliti memilih alat transportasi, baik itu speedboat, R2 maupun R4 agar nanti tak terjadi hambatan pendistribusian. Diupayakan pendistribusian logistik tidak dilakukan pada malam hari, khususnya wilayah perairan. Karena akan banyak kendala yang mungkin bisa terjadi selama dalam perjalanan,” saran dia.

Tambah Kapolsek, pihaknya meminta kepada Panwascam selalu berkoordinasi dengan Polsek dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu, terutama dalam hal keamanan.

Pada giat rapat tersebut, Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada PPK dan Panwascam yang telah hadir ke Polsek Cengal untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami imbau PPK dan Panwascam terus mensosialisasikan terkait aturan yang telah ditetapkan dan selalu bekerja sesuai aturan. Untuk memudahkan dalam koordinasi dan informasi, sebaiknya dibuat grup WhatsApp Tripika, PPK dan Panwascam,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Panwascam Cengal Trisnalda mengatakan, tentunya kami akan selalu berkoordinasi dengan Polsek Cengal, apabila nanti ditemukan adanya kendala di lapangan yang menyangkut keamanan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cengal yang telah menjadwalkan rapat koordinasi ini sehingga bisa saling memberikan masukan,” ujar dia.

Ketua PPK Cengal Al Mubarok mengatakan, sampai saat ini tahapan Pemilu 2024 masih berjalan dengan aman dan kondusif. Terkait pendistribusian logistik ke TPS, tentu akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Polsek Cengal.

“Sehingga tidak terjadi hambatan dalam perjalanan, baik wilayah perairan maupun daratan, yang mana saat ini sedang musim hujan. Juga akan disiapkan alat transportasi sebaik mungkin agar tak terjadi hambatan logistik Pemilu untuk sampai di TPS, sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda