Sempat Terkonfirmasi Lalu Sembuh, Kapolres OKI Kini Disuntik Vaksin Covid-19

54

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sejak muncul regulasi baru yang menyatakan bahwa pasien yang telah sembuh dari terkonfirmasi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) diperbolehkan mendapat vaksinasi virus tersebut, dengan ketentuan usai 3 bulan dinyatakan sembuh. Maka, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Alamsyah Pelupessy, SH SIK M.Si yang diketahui pada 3 bulan lalu sempat terkonfirmasi Covid-19, tetapi kini telah sembuh, secara perdana divaksinasi, Jumat (5/3).

Sekira pukul 09.00 WIB di Poliklinik Polres OKI, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diberikan bagi personel Polres OKI ini, AKBP Alamsyah Pelupessy menjadi salah satu penerima suntikan vaksin tersebut.

Dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI Iwan Setiawan, SKm M.Kes, tanpa ragu setelah melalui tahap pemeriksaan, Kapolres pun secara sukarela menerima suntikan vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh tenaga medis disana.

“Saya baru selesai divaksinasi, jadi belum tahu apakah ada dampaknya. Namun sejauh ini, Alhamdulillah, orang – orang yang telah divaksinasi Covid-19 tidak ada masalah dan tetap sehat,” ungkap Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy.

Maka dari itu masyarakat tidak perlu merasa khawatir, kata Kapolres lagi, karena vaksin Covid-19 disuntikkan untuk membantu masyarakat, sehingga antibodi menjadi kuat dan menambah daya tahan tubuh di masa pandemi serta terhindar dari virus tersebut.

“Hari ini kita targetkan 100 orang personel Polres OKI sudah divaksinasi. Kegiatan dipusatkan di Poliklinik Polres OKI. Dan perlu diketahui juga, saya orang pertama yang sudah sembuh dari Covid-19, divaksinasi pada kesempatan kali ini,” jelas Kapolres.

Karena memang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19, lanjut Kapolres, setelah 3 bulan lalu ditanyakan sembuh, maka hari ini tidak ada masalah divaksinasi, sesuai regulasi yang telah ada.

Ketentuannya usai 3 bulan dinyatakan sembuh boleh divaksinasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI Iwan Setiawan mengungkapkan, Alhamdulillah, pada tahap kedua ini proses vaksinasi Covid-19 bagi TNI – Polri telah mulai dilaksanakan, dan mudah-mudahan selama 7 hari kedepan selesai semua.

“Tahap selanjutnya, kita akan melakukan vaksinasi bagi sekretariat daerah, mulai dari sekda sampai jajaran, seluruh Kepala OPD, sekretariat dewan, termasuk anggota DPRD. Juga awak media dan kelompok masyarakat hingga seluruh lapisan, guru – guru pun akan mendapat vaksinasi,” pungkas Kadinkes.[Iwan]

Bagaimana Menurut Anda