Seminar Nasional Dies Natalis GMKI Jambi ke-69 Berjalan Sukses

363

JAMBI, BERITAANDA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jambi menggelar seminar nasional sekaligus sebagai tuan rumah dalam seminar nasional yang ke-69. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua Umum DPP GMKI Kornelis Galanjinjinay, Sabtu (9/2/2019), di Hotel Golden Harvest.

Turut mendampingi Kapolda Jambi Irjen Pol. Muchlis AS.MH, Ketua GMKI Cabang Jambi Dirton Silalahi, Direktur Pengkajian Materi BPIP Dr.Muhamad Sabri, MA, politisi senior Firman Jaya Daeli, SH, akademisi UIN Jambi Dr. Nazori Majid.

Dikatakan oleh Kornelis Galanjinjinay, bahwa perkembangan negara kita menuju ke sebuah kesejahteraan atau kemakmuran begitu banyak persoalan problematika yang kita hadapi.

“Dengan isu-isu dengan persoalan-persoalan yang ada di sekitar kita, gerakan mahasiswa Kristen Indonesia memilih Jambi sebagai tuan rumah untuk membuktikan bahwa GMKI konsisten mengawal menjaga dan terus mengembangkan Pancasila, sebagai salah salah satu isu sebagai salah satu ideologi,” jelasnya.

Dilanjutkannya, sebagai salah satu tatanan kebangsaan yang harus kita pupuk dan kita jaga untuk kemudian kita kembangkan menuju Indonesia yang kita harapkan. “Dan kita cita-citakan teman-teman mahasiswa, teman-teman pergerakan kita ada yang cukup begitu dinamis terbuka dan begitu cepat sehingga perlu untuk kita menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Lanjut dia, perkembangan era kecepatan-kecepatan yang terjadi hingga saat ini begitu cepat, lalu kemudian menggerus nilai-nilai kebangsaan, nilai-nilai ideologi kebangsaan.

“Sekarang generasi milenial ini ada dalam situasi persoalan yang harus diberikan pemahaman mengenai ideologi, khususnya pada Pancasila,” jelas dia.

“GMKI mempunyai misi serta target bagi 34 provinsi ini kita harus membumikan Pancasila atau istilah kerennya safari Pancasila. Kita inginkan ini supaya anak muda, anak milenial, tahu bahwa ideologi Pancasila ini terus kita perjuangan,” pungkas dia. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda