Sekda OKI: Isu Pelantikan Pejabat Itu Bohong

568

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ilir (OKI) H Husin SPd MM menegaskan bahwa tidak akan ada pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab OKI dalam waktu dekat. Dirinya mengatakan bahwa isu tersebut bohong.

“Kalau ada yang bilang itu besok mau pelantikan itu bohong,” kata Husin kepada wartawan ditemui di Kayuagung, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, jika akhir-akhir ini ada hembusan isu pelantikan, hal tersebut hanya yang sengaja dihembuskan (oknum) untuk melemahkan motivasi kerja di jajaran Pemkab OKI. Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa pelantikan ini sudah diatur dalam PP 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN.

“Para kepala dinas juga sekarang santai saja dan tidak terpengaruh, karena mereka tahu itu ada mekanismenya. Dalam PP itu jelas diatur, mulai dari sistem rekrutmen, promosi, penggajian sampai pensiun. Tidak bisa lagi kapan saja mau melakukan pergantian,” tegasnya.

Masih kata Husin, untuk PLT bisa saja, karena ada beberapa pejabat utama yang memasuki masa pensiun. Akan tetapi terkait isu pelantikan ini, menurutnya, bupati belum bisa melantik.

“Pak bupati belum bisa melaksanakan pelantikan, sebab belum enam bulan dilantik,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda