Tak Kunjung Diperbaiki, Kades Ini Ajak Warganya Perbaiki Jalan

436
Kepala Desa Betung I Kecamatan Lubuk Keliat dengan puluhan warga setempat perbaiki jalan rusak di daerahnya.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Lewat postingan di wall pribadi akun Facebooknya, Kepala Desa (Kades) Betung I Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) Hendra Budi Anto memperlihatkan kegiatan perbaikan jalan yang mereka lakukan, yakni antara desanya dengan Desa Rengas Kecamatan Payaraman, Ahad (24/3/2019).

Lewat tulisannya itu, Hendra bersama Ketua BPD dan puluhan warga setempat bergotong-royong berjibaku menambal lubang-lubang di jalan tersebut, yang mana diketahui jalan ini sudah rusak puluhan tahun dan hingga kini belum juga diperbaiki secara serius oleh pemerintah terkait.

“Harapan kami dengan diperbaiki secara swadaya ini, sekiranya bisa mengantisipasi agar warga tidak kesulitan dalam berlalu lintas, serta hal lainnya,” tulis dia.

Bahkan, sambungnya, jalan yang menjadi salah satu penghubung ke Kabupaten Ogan Ilir itu adalah menjadi urat nadi perekonomian warga. Dimana dengan kerusakan yang terjadi, bisa picu kesulitan dalam mengangkut hasil pertanian mereka, serta dapat terkendala ketika mau bepergian. Baik ke daerah sekitar atau ketika hendak ke kota untuk berbelanja keperluan sehari-hari.

“Kemudian lagi, besar harapan kami dan warga agar sekiranya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bisa peduli serta memperbaiki jalan yang rusak parah ini. Mungkin melalui Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Ogan Ilir atau stakeholder yang ada,” sambungnya lagi.

Paca dipostingnya aktivitas mereka bergotong-royong dan tampil di laman FB tersebut, beberapa akun sudah nampak menyukai, diantaranya Kepala Dinas PMD Ogan Ilir Trisno Pilhaq dan mantan Camat Lubuk Keliat Syafroni. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda