Sekda Munasri: Perencanaan Kunci Pencapaian RPJMD

197

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Dalam rangka pemantapan Kota Sungai Penuh CERDAS 2021, pemerintah kota setempat menggelar forum gabungan perangkat daerah tahun 2020, Rabu (11/3/2020).

Acara yang digelar di ruang aula Bappeda itu turut dihadiri para kepala SKPD dan camat, demi pemantapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Sungai Penuh tahun 2020.

Pelaksanaan forum gabungan perangkat daerah ini membahas program prioritas yang akan dilaksanakan, antara lain menyelaraskan program sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah yang sesuai dengan lokasi dan usulan program kegiatan kecamatan, mempertajam indikator serta target kinerja prioritas daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah dalam pencapain sasaran pembangunan, serta mendapatkan masukan untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD.

Mewakili Walikota Sungai Penuh, Sekretaris Daerah Munasri, M.Si, MH meminta para SKPD dapat membahas dan menetapkan rencana program sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD, yang mengacu pada prioritas dan tahapan pembangunan nasional.

Selain itu, Sekda Munasri meminta SKPD lebih intensif berkoordinasi dalam membangun perencanaan secara lebih baik, sinergis, saling berkaitan, serta memiliki indikator yang jelas dan terukur terhadap pencapaian RPJMD 2016-2021. (Hms/Mil/Tomi)

Bagaimana Menurut Anda