Sejumlah Pelajar Bolos Terjaring Pemantauan Satpol PP Sekadau

218
Para pelajar yang terjaring operasi pemantauan Satpol PP Pemkab Sekadau.

SEKADAU-KALBAR, BARITAANDA – Sejumlah pelajar sekolah, Senin (14/1/2019) pagi, terjaring razia yang dilakukan Satpol PP Pemkab Sekadau.

Para pelajar ini didapati sedang berada di sebuah warkop di kawasan Terminal Lawangkuwari Sekadau saat jam sekolah, tengah asyik bermain android di warkop yang menyediakan wifi tersebut.

Saat didapati oleh Satpol PP, beberapa pelajar mencoba bersembunyi di kamar mandi warkop tersebut, tetapi kesigapan petugas tidak dapat mereka hindari.

Para pelajar itu lantas diinterogasi dan dicatat oleh petugas, nama dan asal sekolah mereka.

Safarudin selaku Kasi Penegak Aturan Daerah (PPD) Satpol PP Pemkab Sekadau menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pengawasan terhadap para pelajar yang sering membolos di jam – jam sekolah.

“Kita data nama dan asal sekolah pelajar ini, dan akan kita informasikan ke sekolah mereka,” ujar Safarudin.

Selanjutnya, menurut Safarudin, terhadap para pelajar yang didapati membolos di jam sekolah akan dikembalikan pada pihak sekolah, untuk langkah penganan dan pemberian sanksi.

Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Sekadau Mirna Yatri menegaskan, bahwa pihaknya tidak melaksanakan razia, namun lebih pada pemantauan bagi siswa yang bolos pada saat jam belajar di wilayah Sekadau kota.

“Kita pemantauan, untuk memberikan ketertiban umum,” ujarnya. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda