Satreskoba Polres PALI Kembali Tangkap 2 Orang Pengedar Sabu

319

PALI, BERITAANDA – Meskipun polisi terus melakukan pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba, namun tak jera para pengedar untuk mengedarkan barang haram psikotropika golongan I ini.

Seperti terjadi di Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan, Satuan Reserse Narkoba Polres PALI mengamankan dua (2) orang asal Kabupaten Muara Enim yang diduga menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Dari tangan kedua orang pelaku bernama Julius (31) dan Efrin Prayogi (36) tersebut, Satreskoba Polres PALI berhasil mengamankan serbuk bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 9,45 gram, di pinggir Jalan Lintas Belimbing-Sekayu, tepatnya di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI pada Senin (7/8/2023) sekira pukul 20.00 WIB.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kasat Narkoba IPTU Hamdani SH membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku pengedar barang haram tersebut.

“Benar, pelaku pengedar beserta barang bukti sudah kita amankan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” kata IPTU Hamdani kepada wartawan, Selasa (8/8/2023).

Dia menjelaskan, selain dari serbuk kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti pendukung lain yang diduga kuat berkaitan dengan barang haram itu.

IPTU Hamdani SH berujar, jika kedua pelaku pengedar ini ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa bakalan ada transaksi narkoba. Dengan berbekal informasi itu, dilanjutkan penyelidikan.

Lanjutnya, setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba kedua pelaku ini melintas menggunakan sepeda motor dengan kecepatan tinggi, dan diberhentikan oleh anggota Satreskoba Polres PALI.

“Mengetahui diberhentikan oleh anggota kita, Efrin Prayogi membuang satu paket plastik klip bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu ke tanah, tapi anggota kita melihatnya,” jelas Hamdani.

Setelah dilakukan interogasi, kata Hamdani, kedua pelaku ini mengakui jika barang bukti tersebut milik mereka. Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti dibawa ke Satnarkoba Polres PALI untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda