Satgas TMMD Lakukan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

8

PESIBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-113 Kodim 0422/LB di Pekon Suka Maju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat sudah mendekati garis finish.

Kini, TNI anggota Satgas TMMD mempunyai banyak waktu untuk melakukan kegiatan komunikasi social (komsos) dengan masyarakat setempat.

Seperti kali ini, Sertu Rozikin dan Serda Toha, anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati sedang bermain layang-layang di lapangan yang baru saja selesai diratakan.

Sertu Rozikin terlihat asyik bermain layang-layang bersama anak-anak. Sedangkan Serda Toha sedang membuat tali sampul di layangan.

Rozikin mengatakan, kegiatan ini bukan sekedar bermain layangan, tetapi dibalik itu ada makna yang terkandung, yakni berkomunikasi sosialisasi dengan anak-anak Pekon Suka Maju, tempat digelarnya kegiatan TMMD Kodim 0422/LB.

“Kegiatan komunikasi sosial sendiri tidak kepada kalangan tua atau dewasa saja, namun anak-anak pun harus kita jadikan objek komsos. Hal ini sebagai sarana untuk menjalin keakraban TNI Satgas dan warga disemua kalangan,” kata Rozikin.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada anak bahwa tentara bukan sosok yang seram dan menakutkan. “Hal ini yang harus tertanam dipikiran anak-anak, tentara yang bisa bergaul dengan semua kalangan,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda