Satbinmas Polres OKI Terus Bina Komponen Masyarakat, Seperti Contohnya di Desa Ini

595

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Peran kepolisian di tengah masyarakat tidak hanya pada penegakan hukum saja, tetapi juga dalam kegiatan kemasyarakatan sebagai upaya mewujudkan situasi yang aman terkendali.

Seperti dilakukan Satuan Bina Masyarakat (Satbinmas) Polres Ogan Komering Ilir (OKI) yang terus melaksanakan pembinaan terhadap komponen masyarakat baik orang tua, remaja, wanita maupun anak-anak. Yang tak lain guna meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum, ketentuan peraturan perundang-undangan, sehingga terpeliharanya keamanan serta ketertiban masyarakat.

Di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), tepatnya di wilayah Kecamatan Mesuji Raya. Desa Sedyo Mulyo merupakan salah satu desa binaan dari Satbinmas Polres OKI melalui anggota Bhabinkamtibmasnya.

Di desa itu tak hanya kepolisian, pihak TNI, dalam hal ini Kodim 0402/OKI melalui anggota babinsanya, juga turut berperan aktif demi terpelihara keamanan serta ketertiban masyarakat di desa tersebut.

Jadi wajar saja, jika pada momentum acara syukuran dalam rangka ulang tahun Desa Sedyo Mulyo yang ke-32 tahun 2019 sekaligus peresmian poskamling di RT 2 dan RT 6 di desa tersebut, kedua insan pengemban tugas mulia ini sangat kompak.

“Kegiatan tadi, dimulai sekira pukul 09.00 Wib, dihadiri KBO Binmas Polres OKI, IPTU Rohimah beserta anggota, Camat Mesuji Raya Yulian Sahri, Kapolsubsektor Mesuji Raya IPDA Ilham Parlindungan,” ujar Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA Suhendri, Rabu (23/1/2019).

Tak itu, masih katanya, dihadiri juga Kades se-Kecamatan Mesuji Raya, Babinsa Serda Hamdani, Bhabinkamtibmas Desa Sedyo Mulyo Briptu Mgs M.Fahmi, Forum Ketua KUD Kecamatan Mesuji Raya, perwakilan Bank BRI dan Mandiri serta lainnya.

“Selain acara syukuran dan peresmian poskamling, diresmikan KBO Binmas Polres OKI IPTU Rohimah dan Kapolsubsektor Mesuji Raya IPDA Ilham Parlindungan. Dilanjutkan dengan penilaian kebersihan dan keindahan lingkungan pada setiap RT di desa tersebut,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda