Safari Ramadhan di Masjid Al-Fallah, Polres Sekadau Sampaikan Pesan Kamtibmas

226
Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaah Masjid Besar Al-Fallah. (BIMAS POLRES)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kepolisian Resor Sekadau, Selasa (7/4/2019) malam, melaksanakan safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Besar Al-Fallah Sekadau Hilir. Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas IPTU Masdar dan sejumlah personel kepolisian serta jemaah masjid.

Dalam kultumya, IPTU Masdar menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sekadau sampai saat ini dalam keadaan aman terkendali.

“Keluarga besar Polres Sekadau mengucapkan terima kasih selama tahapan pemilu dari tahapan kampanye, pencoblosan hingga pleno KPU tingkat kabupaten dalam keadaan aman terkendali, berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat,” papar Masdar.

Ia menyampaikan pesan terkait pasca pemilu 2019, seperti siapapun pemimpinnya yang penting pilihan rakyat (damai itu indah). Boleh berbeda-beda, meski demikian Sekadau harus selalu damai.

“Perbedaan antara 01 dan 02 dalam politik pemilu presiden – wakil presiden agar dihilangkan. Sekarang menjadi 00,” tukasnya.

Pesan lain dari Kapolres AKBP Anggon Salazar Tarmizi terkait Ramdhan, ditegaskan Madar, contohnya petasan, mercon termasuk bahan peledak yang dapat menimbulkan kerugian moril maupun materil yang membuat, menyimpan, mengedarkan dan menyalakan petasan tersebut merupakan perbuatan pidana sesuai UU Darurat No.12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Waspada pencurian terhadap ranmor, pastikan terkunci ganda saat terparkir di rumah maupun lokasi keramaian,” pesan Madar.

Masdar juga mewanti-wanti masyarakat untuk waspada terhadap tindak kejahatan dengan modus penipuan, jambret, pemalakan atau pengancaman di kendaraan umum serta hipnotis. Disarankan untuk tidak memakai perhiasan maupun barang berharga yang berlebihan.

“Tokoh agama, masyarakat dan pemuda hendaknya lebih meningkatkan peran serta masyarakat untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” pungkas dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda