Safari Jumat di Masjid Nurul Hijrah, Kapolda Sumsel Himbau Masyarakat Saling Bekerjasama dengan Polisi

264

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto MM kembali menggelar Safari Jumat, yang kali ini berlokasi di Masjid Nurul Hijrah Kecamatan Kemuning Kota Palembang.

Selain melaksanakan sholat Jumat, Kapolda yang saat itu turut didampingi Kabid Humas Polda Sumsel, Dir Binmas, Dir Narkoba, Dir Intel, Kapolrestabes Palembang beserta para pejabat lainnya di lingkungan Polda Sumsel, juga bersilahturahmi dengan masyarakat yang ada disana.

“Kegiatan ini rutin dilakukan, selain untuk menunaikan kewajiban untuk beribadah dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, nilai positif lain yang bisa didapatkan adalah melakukan komunikasi ataupun berinteraksi secara langsung kepada masyarakat di sekitar,” tegas Kapolda, Jumat (31/1/2020).

Dimana nantinya, kata dia, masyarakat bisa merasakan adanya kehadiran aparat kepolisian yang selalu siap untuk mengamankan dan menciptakan situasi yang kondusif di Kota Palembang Sumatera Selatan.

Pada kesempatan ini pula, Kapolda menyampaikan sedikit himbauan kepada masyarakat untuk saling bekerjasama dengan aparat kepolisian, guna mendukung kinerja positif yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

“Karena polisi ada dan hadir untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat,” pungkas Kapolda.

Di tempat terpisah, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan SIK SH, MM didampingi Karo Rena, Dir Sabhara, Dir Pam Obvit, Dir Reskrimsus, Kabid Labfor, Dir Tahti, Kabag Sumda Polretabes Palembang, Kapolsektabes IB I Palembang, serta perwakilan personel dari Polda maupun Polrestabes Palembang, sholat Jumat di Masjid Al Munawaroh Palembang Jalan Parameswara RT. 05B, RW 01, Kelurahan Bukit Kecil Kecamatan IB I Kota Palembang.

Usai menunaikan sholat Jumat, Wakapolda memberikan cinderamata untuk Masjid Al Munawaroh.

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut, dapat selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah Polda Sumsel tetap aman, rukun dan kondusif,” kata Wakapolda. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda