Bupati Tapsel ke OPD Terkait: Segera Bangun Jembatan Pengganti

337

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu memerintahkan Kepala Dinas PUPR dan Kalaksa BPBD untuk segera membangun kembali jembatan penghubung SDN 101301 dan SMP 3 di Rianiate, yang putus akibat diterjang luapan sungai Batang Toru.

“Saya minta kepada kedua OPD terkait supaya menyegerakan pembuatan jembatan tersebut, agar siswa bisa kembali dilintasi dan proses belajar mengajar mereka tidak terganggu,” kata bupati saat meninjau lokasi terdampak banjir di Desa Simataniari, Angkola Sangkunur, Kamis (30/1/2020).

Selain meninjau langsung, bupati juga memberi bantuan sembako kepada korban banjir yang di Dusun Pardomuan dan Dusun Setia Baru, Desa Simataniari. Banjir melanda daerah ini, Selasa (28/1/2020) kemarin, disebabkan meluapnya Sungai Sangkunur dan Sungai Batang Toru

Turut dalam rombongan Danyon C Brimobdasu AKBP Bravo Asena, Kalaksa BPBD Tapsel Ilham Suhardi, Kadis PU dan PR Chairul Rizal Lubis, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Sangkunur M. Thohir Pasaribu, dan Kapolsek Batang Toru AKP DMZ Harahap.

Secara simbolis, bupati menyerahkan bantuan sembako kepada 4 orang perwakilan berupa beras 50 sak, mie instan 50 karton, dan telor 602 butir. Bantuan Pemkab Tapsel melalui BPBD itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, mengingat banjir kemarin seluruh aktifitas dan usaha mereka lumpuh total.

“Bantuan yang kita salurkan, hanya bersifat sementara dan nilainya tidak seberapa. Tetapi, setidaknya bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang rumahnya terkena dampak banjir,” ujar Syahrul, seraya mengimbau supaya masyarakat waspada dengan cuaca ekstrim.

Menurut bupati, iklim saat ini mulai memasuki musim penghujan. Potensi terjadinya banjir susulan akibat luapan sungai Sangkunur dan sungai Batang Toru kemungkinan ada. Diminta pula agar masyarakat tidak menebang pohon sembarangan di kawasan hutan setempat.

“Mari bersama menjaga alam, agar alam juga menjaga kita. Semoga segala sesuatunya akan kembali normal seperti sediakala, dan kita bisa beraktivitas sebagaima biasanya,” tutur bupati mengakhiri. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda