Saat Anak Seusianya Asyik Bermain, Bocah Ini Malah Sibuk Mengais Rezeki

411
Bocah bernama Frendi ini setiap hari terlihat mencari barang bekas di jalanan Prabumulih. Sumber foto akun Facebook Dwiandiyanii, Sabtu (6/4/2019).

PRABUMULIH, BERITAANDA – Bersyukurlah para orangtua yang hidupnya berkecukupan, sehingga bisa memfasilitasi anak-anaknya untuk membeli atau bermain sesuai keinginan mereka. Namun tidak bagi bocah asal Kota Prabumulih Sumsel yang tinggal di kawasan Gunung Ibul, tepatnya Jalan Tower daerah Gambir.

Diketahui, berdasar postingan warganet di laman grup facebook Berita Prabumulih, Sabtu (6/4/2019) kemarin, seorang bocah yang menurut komentar netizen bernama Frendi ini, setiap hari berkeliling di daerah tersebut dengan mengenakan pakaian sekolah dasar dan memanggul sebuah karung untuk mencari barang bekas menyusuri jalan-jalan di dalam Kota Prabumulih.

Sontak postingan warganet dengan akun facebook bernama Dwiandayanii itu menuai beragam komentar, dan sudah lebih dari 1000 tanda jempol serta beragam emoticon juga nimbrung di postingan yang ia tulis.

Ia menuliskan, di saat anak-anak sebayanya pulang sekolah bermain gadget, sementara bocah bernama Frendi ini menyusuri jalan-jalan Prabumulih guna mengais rezeki dengan mengumpulkan barang bekas.

Sementara menanggapi postingan itu, beragam komentar muncul. Ada yang merasa kasihan, ada juga yang mengaku salut melihat kegigihan dari bocah yang usianya berkisar 10 tahun tersebut.

Berikut beberapa tanggapan warganet atas postingan Dwiandiyanii ini yang dihimpun BERITAANDA.

Wilda Aryani : bagus lah, la pacak nyari duit dwek, yangg jelas dak nganggu sekolah,” tulisnya.

Sedangkan warganet Jazza Angga menuliskan rasa salutnya terhadap perjuangan si bocah tersebut.

“Anak kecil aja punya semangat hidup besar, sedangkan banyak anak-orang kaya yang manja jadi pengangguran sekarang ini karena malas. Adek ini saya yakin besar nanti bakal hidup senang, Insya Allah sukses, sehat terus ya dek, Aamiin,” tulisnya juga. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda