Rimba Soping Lokasi Safari Muharram Kedua Pemkot Sidimpuan

72

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Untuk kali kedua, Safari Muharram tahun baru Islam 1442 Hijriah yang diadakan Pemkot Padangsidimpuan dilaksanakan di Masjid At-Thoyyibah Rimba Soping, Sidimpuan Angkola Julu, Senin (31/8/2020)  atau 12 Muharram 1442 Hijriah.

Kegiatan dipimpin Wakil Walikota Sidimpuan Arwin Siregar, yang pada kesempatan tersebut didampingi Asisten I, Camat Padangsidimpuan Angkola Julu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan Kepala Desa Rimba Soping.

Safari Muharram 1442 Hijriah, menurut Arwin, adalah momentum bagi seluruh umat muslim, khususnya yang ada di Kota Padangsidimpuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di tengah-tengah wabah pandemi virus corona.

Wakil Walikota mengajak masyarakat segenap untuk senantiasa menaati protokol kesehatan setiap menjalankan aktivitas sehari-hari. “Selalu pakai masker ketika di luar rumah, sering cuci tangan, dan tetap jaga jarak,” pesan dia.

Sebelum penyampaian tausyiah, pemkot lewat Wakil Walikota menyerahkan uang senilai Rp15 juta kepada anggota BKM Masjid At-Thoyyibah untuk biaya tambahan pembangunan masjid.

Sementara, Ustadz DR. H. Zulfadli Nasution, M.Pd dalam tausyiahnya bercerita kilas balik sejarah perjuangan Rasulullah ketika berhijrah dari Kota Makkah menuju Madinah. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda