Raker dengan Kepala KSP, Walikota Sidimpuan Minta Penyelesaian Lahan PTPN III

294

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi  Nasution mengikuti rapat kerja dengan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) RI, Moeldoko, Rabu (29/1/2020), di Jakarta. Rapat membahas upaya percepatan pembangunan di Tabagsel.

Selain Walikota Padangsidimpuan, rapat turut dihadiri Bupati Padanglawas Ali Sutan Harahap, Bupati Padanglawas Utara Andar Amin Harahap, Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution, dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Siregar.

Masing-masing kepala daerah yang berdomisili di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) tersebut memaparkan usulan pembangunan di kabupaten/kota yang dipandang jadi prioritas.

“Nantinya setiap usulan itu akan disampaikan langsung ke Pak Presiden. Dan, kami juga akan memanggil menteri-menteri untuk percepatan realiasi usulan pembangunan yang terekspos dalam forum ini,” kata Kepala KSP Moelodoko.

Walikota Padangsidimpuan sendiri meminta, agar kiranya KSP dapat membantu Pemerintah Kota Padangsidimpuan, khususnya mengenai pembebasan lahan eks HGU PTPN III yang hingga kini belum dapat tertuntaskan.

“Sejauh ini, Pemkot Padangsidimpuan sudah melalui tahapan demi tahapan dan telah duduk bersama dengan pihak PTPN III serta Badan Pertanahan Nasional (BPN). Tetapi, sampai saat ini penyelesaiannya belum menemui titik akhir,” ungkap walikota kepada Moeldoko.

Penjelasan yang disampaikan Kepala KSP, soal pembebasan lahan yang dikeluhkan Pemkot Padangsidimpuan tersebut, pihaknya sesegera mungkin akan menjembatani langsung dengan Erick Tohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki kompetensi.

Turut mendampingi Walikota Sidimpuan dalam pertemuan itu Kadis Kesehatan Sopian Shubri, Kadis Pertanian Parhimpunan Harahap, Kadis Perindustrian Ridoan Pasaribu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo B Susetyo, dan pimpinan OPD lain. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda