Anggota DPRD Tapsel Hadiri Penyampaian LPj Bumdes Bersama Sarasi Angsel

216

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Putera Parlindungan Pasaribu menghadiri laporan pertanggung jawaban (LPJ) Bumdes Bersama Sarasi tahun 2019, di aula Sopo Godang Kecamatan Angkola Selatan, Rabu (29/1/2020).

Dolly mengatakan, disaat ekonomi masyarakat saat ini yang kurang baik, diharapkan kehadiran Bumdes di tengah-tengah masyarakat kiranya bisa membantu sebagai pinjaman modal usaha, baik individu maupun kelompok, untuk menjalankan usahanya dengan baik.

Sementara Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan mengharapkan peran kepala desa dan lurah untuk mengedukasi masyarakat sebagai pemanfaat Bumdes Bersama, agar dalam pembayaran pinjaman seminimal mungkin tepat waktu dan jangan menunggak.

Kadis PMD M. Nasution Yusuf mengharapkan kepada kepala desa dan lurah mempunyai rasa memiliki terhadap Bumdes dengan berpartisipasi untuk terus menanam modal di Bumdes, agar Bumdes Sarasi Kecamatan Angkola Selatan bisa semakin maju dan jaya.

Ketua Bumdes Bersama Angkola Selatan Martini Marta Tilova Dalimunthe melaporkan, Bumdes Bersama Sarasi Angkola Selatan miliki modal dari pengalihan aset PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Angkola Selatan yang ditetapkan sebesar Rp2.100.749.347.

“Dana tersebut berasal dari simpanan pokok, simpanan wajib, dana cadangan, sumbangan, hibah dan lain-lain yang tidak mengikat. Modal SPP sampai dengan tutup buku pada bulan Desember 2019 adalah Rp2.323.016.800,” terang Martini.

Dalam acara tersebut, Dolly Pasaribu beserta Camat Angkola Selatan juga berkesempatan memberikan bantuan kepada anak yatim yang berasal dari desa dan kelurahan yang ada di Angkola Selatan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda