Camat Angkola Timur Kukuhkan Pengurus TP PKK Kecamatan

546

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar, SIP melakukan pengukuhan kepengurusan TP PKK Kecamatan Angkola Timur di aula kantor camat setempat, Rabu (29/1/2020).

Pengukuhan disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Hj. Syaufia Syahrul M. Pasaribu bersama forkopimcam, Ketua MUI, kepala desa/lurah, dan Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Angkola Timur.

Camat Ricky mengatakan, dengan dilantiknya TP PKK Kecamatan Angkola Timur ini, maka agar sesegera mungkin menyusun rencana program PKK ke depan. Terlebih perangkat desa agar selalu mendukung program PKK.

“Gaji perangkat desa itu setara dengan ASN golongan II/a. Maka itu, apabila perangkat desa tidak mau mendukung program TP PKK, mohon dievaluasi untuk kemudian diganti,” ujar Ricky mengingatkan.

Demikian pula dukungan kepala desa terhadap program PKK di desa masing-masing. Karena sesungguhnya PKK itu adalah mensejahterakan keluarga. Selanjutnya, Ricky sebut, bimbingan Ketua TP PKK Kabupaten pun diharapkan demi terlaksananya harapan dan cita-cita PKK.

Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Timur, Ny. Mei Ricky Hadamean Siregar mengatakan, akan siap menjalankan amanah dan akan berusaha bekerja dengan tulus ikhlas. Mei juga meminta bimbingan dan arahan dari Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel.

Dikesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tapsel Ny. Hj. Syaufia Syahrul M. Pasaribu menyebutkan, PKK merupakan gerakan nasional untuk mensejahterakan keluarga dan mitra kerja pemerintah. Dia pun menekankan Ketua TP PKK Kecamatan segera beradaptasi.

“Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan hendaknya mampu melaksanakan 10 program PKK serta dapat bersinergi dengan program Bapak Camat dan Pemerintah Kabupaten Tapsel,” ujarnya.

Syaufia mengingatkan, kepengurusan PKK baru bukanlah suatu penghalang. Akan tetapi hanya ada satu kata, mau belajar, mau bekerja, dan mau beradaptasi sehingga kedepannya dapat menjalankan program dengan baik.

“Kepada pengurus yang baru agar membuat program tahunan, dan bagi pengurus yang lama agar dapat membantu PKK yang baru melanjutkan program PKK di Angkola Timur,” pintanya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda