Puluhan Petugas KPK Sambangi OI, Periksa Marathon Oknum ASN

148
Di ruangan inilah petugas KPK periksa marathon oknum ASN PUPR OI.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Sebanyak 10 orang petugas KPK RI terdiri dari wanita dan pria,  mendatangi Bumi Caram Seguguk. Mereka datang sejak pagi hari memeriksa secara marathon beberapa orang oknum ASN, menggunakan ruangan Posko Operasi Kepolisian Polres OI, Selasa (30/3).

Salah satu oknum ASN yang saat ini menjabat Kabid Program Pembangunan di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) OI berinisial HF, diperiksa oleh tim tersebut.

Ia terlihat datang sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan pakaian coklat menggunakan mobil Hilux putih seorang diri.

Ketika dikonfirmasi terkait kedatangannya, ia enggan berkomentar lebih jauh dan tidak mau diwawancarai.

“Saya no comment, saya tidak bisa diwawancarai. Saya tidak mau jawab siapa yang memanggil dan memeriksa dan terkait apa. Pokoknya saya no comment, terimakasih,” jelasnya sambil berlalu.

Sementara, Kapolres OI AKBP Yusantyo didampingi Wakapolres Kompol Yuskar dan Kasatreskrim AKP Roby Sugara, saat ditanya soal adanya petugas KPK yang meminjam ruangan Posko Operasi Kepolisian Polres OI, ia hanya tersenyum.

Namun saat didesak kembali, Kapolres secara tersirat mengatakan bahwa ada petugas satgas tindak pidana korupsi.

“Ya, memang ada petugas tindak pidana korupsi, bahkan tim Macan kita dari Polres OI juga memberantas korupsi. Ya, semua kalau mau pinjam ruangan kita pinjami. Saya bertemu dengan beberapa petugas KPK terkait tindak pidana korupsi yang ada di OI, saya juga bertemu dengan petugas Macan Polres OI,” katanya.

Informasi yang dihimpun, diduga petugas KPK tersebut melakukan pemeriksaan lanjutan terkait proyek jalan di Desa Pelabuhan Dalam Pemulutan-Indralaya tahun 2017 senilai lebih dari Rp17 miliar, dan proyek jalan di Desa Tanjung Temiang Kecamatan Muarakuang senilai Rp12 miliar lebih. Dimana dalam kasus ini, salah satu tersangka telah ditetapkan yakni FZ dari Dinas PUPR OI. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda