Prajurit Petarung Brigif 4 Marinir/BS Ikuti Safari Pers AL

517

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar melalui Wakil Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga beserta seluruh prajurit menerima kunjungan kerja sekaligus paparan dan pengarahan dari Tim Safari Pers Rute III TNI AL di Balai Prajurit Mako Brigif 4 Marinir/BS Piabung Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Kamis (12/9/2019).

Safari pers di Brigif 4 Marinir/BS ini dipimpin oleh Paban IV Binkar Staf Personel Kasal (Spers Kasal) Kolonel Marinir Endang Taryo, didampingi oleh Letkol Laut (S) Lilik Mulyono, Letkol Laut (KH) Steven Toar, Letkol Laut (S) Bambang Joko dan Mayor Laut (S) Arif Rifai.

Acara tersebut diawali dengan sambutan Danbrigif 4 Mar/BS yang dalam hal ini dibacakan oleh Wadanbrigif 4 Mar/BS.

Ia mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Pers Rute III TNI AL di Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS, serta berterima kasih karena telah berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan pencerahan dan mensosialisasikan kebijakan pimpinan.

Pada kesempatan itu pula, Paban IV Binkar Spersal membacakan sambutan dari Aspers Kasal tentang maksud dan tujuan safari pers tersebut. Dimana dalam sambutan tertulisnya Aspers Kasal berharap bahwa kegiatan ini dapat menciptakan komunikasi dua arah, sehingga terjadi kesamaan pola pikir dan pola tindak dari satuan atas sampai bawah serta mensosialisasikan kebijakan dan informasi agar dapat dimengerti, dipahami, dan dilaksanakan oleh seluruh personel di jajaran TNI AL.

Tim Safari Pers Rute III TNI AL memberikan paparan tentang bidang pembinaan tenaga manusia, bidang pendidikan, bidang pebinaan karier, bidang perawatan personel, bidang kopetensi kinerja personel, BPJS dan informasi kebijakan pimpinan lainnya.

Dalam kegiatan itu pula, Tim Safari Pers Rute III TNI AL memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk berinteraksi langsung melalui tanya jawab.

Mengakhiri acara tersebut, dilanjutkan dengan pemberian cindramata dan foto bersama seluruh Tim Safari Pers dan para perwira.

Turut hadir dalam acara safari pers tersebut Wadan Brigif 4 Marinir/BS, para perwira staf, para Dansatlak Brigif 4 Marinir/BS wilayah Lampung, Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai Ratai, perwira Lanal Lampung serta para perwira jajaran Brigif 4 Mar/BS. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda