Prajurit ‘Harimau Sumatera’ Brigif 4 Mar/BS Ikuti Safari Pers Korps Marinir

269

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS mengikuti safari pers Korps Marinir tahun 2019 di Bapra Brigif 4 Marinir/BS, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Jumat (12/7/2019).

Acara yang dihadiri oleh seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS wilayah Lampung dan PLP Teluk Ratai tersebut dimulai dari laporan Wakil Komandan Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Datuk Sinaga kepada Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Dalam sambutannya Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang juga pernah menjabat Danbrigif 4 Mar/BS ke-5 tersebut menyampaikan, supaya para prajurit memahami dan selalu mengikuti aturan yang berlaku.

“Laksanakan pola hidup yang sehat dan jauhi pelanggaran-pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri dan satuan, tingkatkan profesionalisme dan militansi sebagai prajurit petarung Korps Marinir, serta selalu bersyukur atas segala nikmat dan anugerah yang diberikan oleh Allah SWT,” kata dia.

“Kegiatan ini bertujuan agar para prajurit Korps Marinir, khususnya Brigif 4 Mar/BS dan PLP Teluk Ratai serta pegawai negeri sipil, dapat mengetahui informasi yang berkembang dan permasalahan-permasalahan di satuan serta pembinaan personel guna mewujudkan prajurit yang bermoral, profesional, modern dan humanis,” tambah dia.

Memasuki acara inti kegiatan tersebut, Aspers Dankormar Kolonel Marinir I Made Sukada menjelaskan perkembangan organisasi Korps Marinir, situasi personel Korps Marinir, pembinaan personel Korps Marinir, kenaikan pangkat, matrik penerapan sanksi adminsitrasi, pengendalian karir, pembinaan karir dan kesejahteraan prajurit.

Paparan selanjutnya oleh Kadiskum Kormar Kolonel Laut Hadi Pangestu SH dan paparan Kadisprov Kormar Kolonel Mar Aris Budiandi yang menjelaskan perihal penegakan serta peningkatan kesadaran hukum prajurit sebagai salah satu bentuk pembinaan personel, penyampaian informasi tentang aturan-aturan yang berlaku.

Kadiskes Korps Marinir Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro Sp.U dalam rangkaian acara tersebut juga memberikan paparan kepada seluruh prajurit yang hadir tentang pola hidup sehat prajurit, baik di satuan maupun di medan tugas.

“Olahraga dan makan teratur merupakan kunci terciptanya kesehatan bagi setiap prajurit, serta urikes rutin harus dilaksanakan agar kesehatan prajurit dapat termonitor. Dan apabila mengalami sakit dapat diketahui secara dini,” jelas dia.

Pada sela-sela paparan tersebut, dilaksanakan tanya jawab yang disampaikan secara dialogis berbagai masalah yang terjadi di satuan dan dialami oleh prajurit untuk dijadikan bahan evaluasi dan dicarikan solusi penyelesaiannya, guna terciptanya sinkronisasi dan koordinasi yang sinergis dalam pembinaan personel di jajaran Korps Marinir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda