Polisi Tangkap Pencuri Kotak Amal yang Terekam CCTV

1212

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kepolisian Resort (Polres) Padangsidimpuan menangkap seorang pemuda, karena diduga melakukan pencurian kotak amal di Masjid Nurul Majid, Kelurahan Wek I, Sidimpuan Utara.

“Identitas pelaku terungkap setelah video rekaman CCTV yang ada di TKP masjid kami periksa lebih dalam,” jelas Kapolres Padangsidimpuan melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung kepada BERITAANDA, Ahad (4/4).

Adapun identitasnya, kata Maria, berinisial RN (18) warga Jalan Alboin Hutabarat, Sidimpuan Selatan. RN diringkus pada Rabu (31/3) di tempat persembunyiannya, tepatnya di Desa Simangambat, Kabupaten Mandailing Natal.

“Selain meringkus RN, Tim Tekab Polres menyita barang bukti berupa 1 set kotak amal milik Masjid Nurul Majid, 1 potong baju yang dipakai RN disaat melakukan aksinya, ditambah 1 gelang mainan,” imbuh Kasubbag Humas.

Perkara Pasal 363 ini bermula dari adanya laporan pihak pengurus Masjid Nurul Majid pada Jumat (12/2). Dimana di pagi harinya, pengurus menemukan kotak amal dalam kondisi rusak dan uang infak yang ada didalamnya raib.

Pengurus pun beranjak untuk mengecek video rekaman dari CCTV masjid. Dalam rekaman, seorang pria terlihat masuk ke dalam saat masjid sepi jamaah, lalu merusak kotak amal dan menguras isinya hingga kemudian pergi.

Setelah menerima laporan, polisi memburu RN di semua penjuru Kota Padangsidimpuan termasuk kediamannya, tapi tidak ketemu. Berkat informasi masyarakat, pelaku diketahui bersembunyi di Simangambat dan tertangkap.

Kepada petugas, RN mengakui bahwa dirinya merupakan eksekutor pencurian uang umat tersebut. “Untuk proses lebih lanjut, pelaku telah kita amankan di ruang tahanan Mapolres Padangsidimpuan,” pungkas Maria. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda