Polda Sumsel Adakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1445 Hijriah

14

PALEMBANG, BERITAANDA – Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain SIK M.Si diwakili Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso SIK SH bersama PJU dan personel Polda Sumsel menghadiri peringatan Isra Mi’raj 1445 Hijriah di Masjid Assa’adah Mapolda Sumsel, Rabu (7/2/2024).

Irwasda Polda Sumsel mengatakan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam merupakan peristiwa yang luar biasa memperlihatkan kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada Rasulullah dan umat manusia.

“Peristiwa Isra’ dan Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina merupakan mukjizat yang dianugerahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada satu-satunya hamba dan rasulnya Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, yang menurut tarikh Islam terjadi pada tanggal 27 Rajab tahun kesebelas dari kenabian Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam,” ucap mantan Karo OPS Polda Jambi tersebut.

Ia pun  mengajak personel Polda Sumsel untuk terus bersatu, mempererat solidaritas, dan berjuang membangun harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dimana kita ketahui kita ketahui bahwa penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 satu pekan lagi, tentunya suhu politik dan dinamika masyarakat juga akan semakin mengalami peningkatan, kadar kerawanan kamtibmas juga akan meningkat,” ucapnya

Fery berharap peringatan Isra Mi’raj tahun ini sebagai momentum untuk memantapkan kerukunan umat beragama, membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi, serta memupuk rasa persaudaraan dalam bingkai Ukhuwah Islamiyah Ukhuwah Wathoniyah.

“Mari kita bersama-sama berdoa dan memohon ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, semoga seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024 di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar,” tandas alumni Akpol 93 itu. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda