Polda Lampung Siapkan 17 Pos Pelayanan dan Pengamanan Untuk Pemudik yang Melintasi JTTS

99

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Polda Lampung menyiapkan sebanyak sembilan (9) pos pelayanan (posyan) bagi para pemudik maupun pengguna jalan yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, sembilan posyan tersebut diantaranya berada di rest area KM20B, KM49A, KM49B, KM87B, KM116B, KM172B, KM208A, KM215B, dan KM234A.

“Posyan ini nantinya dapat digunakan pemudik untuk istirahat, pengecekan kesehatan, maupun pelayanan lainnya,” katanya, Jumat (22/4).

Kemudian dikatakan dia, selain itu ada juga sebanyak delapan (8) pos pengamanan (pospam) di JTTS yang siap melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik melintasi JTTS.

Delapan pospam tersebut diantaranya berada di rest area KM20A, KM33A, KM33B, KM67A, KM67B, KM87A, KM116A, dan KM163A.

“Kita mendirikan pospam di JTTS dalam rangka memberikan rasa aman kepada pelaku perjalanan yang melintas di jalan JTTS wilayah hukum Polda Lampung,” ujarnya.

Dia menambahkan, di lokasi posyan juga dilengkapi dengan kendaraan ambulance dan kendaraan derek dengan tujuan agar dapat lebih melayani para pemudik yang melintasi JTTS.

“Selain itu di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan juga memiliki posyan terpadu yang akan membantu pemudik,” terangnya lagi.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar menghubungi call center 110 secara gratis jika melihat peristiwa tindak pidana kejahatan pada arus mudik maupun balik Idul Fitri tahun 2022.

“Tidak hanya melihat peristiwa tindak kejahatan saja, jika melihat seseorang yang mencurigai agar segera juga melaporkan, baik melalui call center 110 maupun kepada petugas kepolisian terdekat yang berada di posyan terpadu Pelabuhan Bakauheni,” jelas Kabid Humas.

“Saya juga mengimbau kepada pemudik agar selalu menjaga barang bawaannya ketika sedang istirahat baik di rest area maupun posyan terpadu Bakauheni, ” katanya.

“Semoga dalam perjalanan mudik Idul Fitri tahun 2022 ini pemudik dalam perjalanan selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya untuk merayakan lebaran,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda