Polda Lampung Amankan 2 Pelaku Pecah Kaca Mobil Lintas Provinsi

30

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kerjasama Tekab 308 Polda Lampung dan Tekab 308 Polres Lampung Utara membuahkan hasil dengan mengamankan 2 tersangka kasus curat dengan modus pecah kaca mobil dan gembes ban pada 12 November 2021 yang lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Lampung AKBP Reynold Elisa Hutagalung melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, tersangka yang berhasil diamankan tersebut berinisial AN dan AR. Sementara 7 tersangka lainnya masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

“Tersangka dengan inisial AN dan AR kita tangkap di Provinsi Bengkulu, karena mereka berasal dari daerah yang sama yaitu Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu,” terang Kabid Humas, Ahad (14/11).

Menariknya dari kasus tersebut, salah satu tersangka yang berhasil diamankan berinisial AN, ternyata residivis tahun 2008 atas kasus curat di wilayah Tangerang Selatan.

“Peran dari kedua tersangka, memantau dan menentukan target korban di bank, serta mengikuti korban sampai di tempat eksekusi dengan menggunakan motor N-Max berboncengan,” tambah Kabid Humas.

“Dari keterangan awal kedua tersangka, bahwa bukan hanya di Provinsi Lampung saja. Di bulan November, kedua tersangka bersama 7 orang tersangka lainnya melakukan curas/curat di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara yang terjadi di tanggal 10 November 2021 dengan kerugian Rp 400 juta,” pungkas Kabid Humas.

Diberitakan sebelumnya, kejadian berawal pada Senin [1/11] sekitar pukul 11.00 WIB, ketika Anton Cawis (korban) dari Bank BRI mengambil uang tunai sebesar Rp 165 juta.

Saat hendak mengantar keluarga ke Klinik Indra, mobil Toyota Avanza yang dikemudikan korban bannya kemps. Lalu korban memarkirkan kendaraannya di Jalan Ahmad Akuan Rejosari Kotabumi Lampung Utara untuk menambal ban.

Ketika turun dari mobil, korban melihat kaca belakang mobil sudah pecah serta uang Rp 165 juta di dalam mobil sudah raib. (Katharina Yanuarti)

Bagaimana Menurut Anda