Pj. Bupati Tubaba Hadiri Baksos serta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Pelajar dan Ponpes

56

TULANG BAWANG BARAT, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M Firsada menghadiri kegiatan bakti sosial (baksos) serta pelatihan jurnalistik tingkat pelajar dan pondok pesantren.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Tubaba dengan tema ‘Bijak Dalam Bermedia Sosial Bangun Mental Milenial Peduli Sesama’, diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Mutaqqin Tiyuh Penumang Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Rabu (11/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, M. Firsada menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi suatu dobrakan yang dilakukan JMSI dalam memberikan upaya kecerdasan dan kesehatan terhadap anak bangsa.

Dia juga berharap, program seperti ini dapat kembali digelar secara terus menerus nantinya.

“Ini kegiatan yang baik, kami dari pemerintah daerah sangat mengapresiasi suatu gerakan yang dilakukan JMSI dalam memberikan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Saya harap ini bukan yang pertama digelar oleh JMSI,” tandas Firsada.

Lebih lanjut saat dikonfirmasi, Ketua JMSI Tubaba Edi Fetra Zulkarnain mengatakan, aksi yang digelar pihaknya kali ini berkolaborasi bersama pihak RS Asy-sifa Medika guna melakukan pengobatan gratis bagi seluruh siswa-siswi yang ada di Ponpes Nurul Mutaqqin.

“Alhamdulillah kali ini JMSI bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Asy-sifa Medika dalam menjalankan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk murid di Ponpes Nurul Mutaqqin,” ujarannya.

Mantan ketua PWI Tubaba itu juga menyampaikan, selain melakukan pelatihan jurnalistik bagi generasi penerus, dalam kegiatan ini pihaknya juga akan memberikan pemahaman bagi para pelajar mengenai cara bijak dalam menggunakan media sosial.

“Di era modern saat ini banyak sekali generasi muda yang masih kurang memahami cara bermedia sosial secara bijak. Maka dari itu, kami dari JMSI melalui kegiatan yang digelar ini akan memaparkan kepada para pelajar tentang tata cara memanfaatkan teknologi yang benar dan bijak,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur RS Asiy-sifa Medika Edi Anwar mengutarakan, kolaborasi yang dilakukan pihaknya bersama JMSI ini juga merupakan salah satu program dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai.

“Kebetulan melalui kerjasama dengan JMSI ini merupakan salah satu program RS Asiy-Sifa Medika dalam memberikan bentuk pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” paparnya. (Wawan)

Bagaimana Menurut Anda