Pimpin HUT Polairud ke-72, Kapolda Lampung Berikan Penghargaan Untuk 3 Personel Berprestasi

432

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus pimpin upacara HUT Polairud ke-72 tahun 2022 di lapangan Apel Mapolda Lampung, Senin (5/12/2022).

HUT Polisi Air dan Udara (Polairud) ke-72 kali ini mengusung tema ‘Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia yang Tangguh’.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut Irwasda Polda Lampung Kombes Pol. Sustri Bagus Setiawan, pejabat utama, para Kapolres/ta jajaran Polda Lampung serta para peserta upacara gabungan dari masing-masing Satker di jajaran Polda Lampung.

Kapolda mengatakan, sesuai dengan tema kegiatan HUT Polairud ke-72 ini sejalan dengan arahan Presiden RI tentang kesederhanaan dan efesien organisasi, maka kegiatan dilaksanakan dengan prinsip khidmat, sederhana dan bermakna, sebagai momentum instropeksi dan evaluasi serta kontemplasi atas pelaksanaan tugas selama ini.

“Dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional, Direktorat Polairud Polda Lampung bekerjasama dengan instansi terkait dalam percepatan vaksinasi nasional pada masyarakat pesisir dan kepulauan serta melaksanakan pengawalan distribusi vaksin,” ujar Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Lampung juga berpesan kepada seluruh personel, lakukan inovasi dan trobosan kreatif dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat, menekan prilaku menyimpang, budaya koruptif, penyalahgunaan wewenang dan budaya hidup bermewah-mewah yang dapat merusak citra Polri di mata masyarakat.

“Tingkatkan sinergitas dan kerjasama dengan seluruh stakeholder dalam melaksanakan dan mendukung percepatan program vaksinasi dan pilihan ekonomi nasional. Serta tingkatkan lagi kerjasama polisionil yang sinergis antar stakeholder terkait guna menciptakan keamanan perairan khususnya di wilayah Provinsi Lampung,” tambah dia.

Dalam kegiatan upacara HUT Polairud ke-72 ini, Kapolda memberikan penghargaan kepada 3 personel Airud yang telah berprestasi, diantaranya Bripka Arif Efendi (Komandan Kapal), Bripka Indramarsyah (Batek Kapal) dan Bripka M. Zaenal yang berhasil mengamankan pelaku pembawa bahan peledak sebayak 5 botol sirup serta 5 buah sumbu peledak. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda