Pesona Air Terjun Simatutung Tapsel Sita Perhatian Ijeck dan UAS

964

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Tapanuli Selatan (Tapsel) merupakan salah satu dari kabupaten di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dipimpin oleh Bupati H. Syahrul M. Pasaribu. Kabupaten ini memiliki sejumlah panorama indah dan mempesona.

Keindahannya tak hanya menyita perhatian maupun kekaguman warga kabupaten setempat, tetapi juga Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajeckshah dan Ustadz Abdul Somad pun ikut terkesima.

Adalah air terjun Simatutung yang terletak di Desa Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur Tapsel, yang telah berhasil membuat Ijeck, sapaan akrab Wagubsu, dan Ustadz Abdul Somad yang kondang disebut UAS, terkesima.

Ketersimaan mereka diketahui saat Ijeck dan UAS beserta rombongan hendak melintasi Jalur Pantai Barat Sumut menuju Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dalam rangka safari tabligh akbar, Selasa (10/9/2019) lalu.

Ketika akan melintasi lokasi Air Terjun Simatutung, iring-iringan rombongan memilih berhenti dan singgah untuk menikmati keindahan air terjun yang berada di tepi jalan itu, perbatasan antara Kabupaten Tapsel dan Madina.

Segenap rombongan seakan terlena karena terbawa suasana saat menikmati keindahan air terjun yang berdekatan dengan Danau Siais, danau kedua terbesar di Sumatera Utara setelah Danau Toba.

Seolah tak ingin melewatkan momen, wagub mengajak UAS dan rombongan berswafoto dengan membelakangi air terjun Simatutung. Tidak sampai disitu, Ijeck bahkan menyempatkan diri turun ke bawah dan bermain air.

Dikesempatan itu, Ijeck menyampaikan bahwa air terjun Simatutung sangat potensial untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi pariwisata Sumut. Selain air terjunnya bagus, airnya juga segar, ditambah keberadaan danau Siais yang luar biasa indah.

“Danau Siais dan air terjun Simatutung seyogyanya dikelola secara maksimal karena potensinya sangat baik. Program pengembangan pariwisata di Sumut menjadi salah satu fokus program kerja kami bersama Gubsu Edy Rahmayadi,” imbuh Ijeck. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda