Pertama Kali Ikut, ‘Pesan Menu’ Milik Mahasiswa Prodi Bisnis Digital Ini Menangi DSC 2021

5

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Keikutsertaannya pertama kali dalam kompetisi Darmajaya Startup Competition (DSC) 2021, mengantarkan Ahmad Jefri Andika dengan ‘Pesan Menu’ menjadi satu diantara sepuluh pemenang terpilih.

Mahasiswa Prodi Bisnis Digital ini pun tak tak pernah terpikir menjadi salah satu pemenang, awalnya hanya ikut-ikutan saja.

“Tetapi setelah saya lihat ada peluang, saya serius untuk merombak proposal hingga akhirnya terpilih menjadi salah satu pemenangnya,” ungkap Jefri.

Mahasiswa semester IV ini juga sempat beberapa kali merubah nama startup yang akan diikutkan dalam DSC 2021.

“Nama usaha itu agak susah nentuinnya. Jadi, saya dan tim memilih nama yang sekiranya sesuai. Sempat berganti-ganti nama juga karena menyesuaikan dengan logo yang akan dibuat. Akhirnya kami memilih ‘Pesan Menu’, karena setuju itu yang paling sesuai dan mudah diingat, juga menyesuaikan dengan pembuatan logonya,” cerita dia.

Pesan Menu, lanjut dia, adalah rancangan aplikasi berbasis android yang digunakan untuk mempermudah pemesanan menu restoran sekaligus dapat membantu pihak restoran dalam memanage pesanan, serta dapat mempermudah dalam melakukan pembayaran.

“Selain itu, aplikasi ini juga dapat membantu restoran dalam menarik minat pelanggan, dengan cara melampirkan foto bangunan resto, menu makanan, dan juga beserta harganya, dengan begitu pelanggan bisa dengan mudah memesan,” papar dia.

Aplikasi Pesan Menu mendukung fitur delivery dan booking online. “Jadi untuk kita yang malas keluar rumah ataupun ingin membooking tempat makan dengan adanya Pesan Menu semuanya bisa dengan mudah dilakukan,” terangnya lagi.

Jefri menuturkan, kini dirinya sedang mencari tim IT untuk membuat aplikasi android tersebut. Bantuan modal usaha sebesar Rp 10 juta yang diterima juga belum digunakannya. “Belum sempat digunakan karena masih sibuk timnya,” pungkas dia.

Untuk diketahui, sepuluh pemenang DSC 2021 yakni Seven Clean di bidang jasa (M. Rizki Ramadhan), Freelance’sia di bidang digital (Estontio Alfino), Noona Kimchi di bidang food (Sherli Trisnawati), Pesan Menu di bidang digital (Ahmad Jefri Andika), Sanak Farm di bidang digital (Danu Wahyudi), dan Yolo Game Studio di bidang digital (Winarto).

Kemudian, Servisinaja.id di bidang digital (Annisa Nur Fania), MaemMie di bidang food (Muhammad Aldo Ramadhan), Jahit.Ind di bidang digital (Lidya Intan Permatasari), dan Language.id di bidang digital (Putri Almeyda). (Katrine/ rilis)

Bagaimana Menurut Anda