Peringati HUT TNI AL ke-76, Danmenart 2 Mar Serahkan Tali Asih ke Prajurit Purnatugas

2

SURABAYA, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL yang ke-76 tahun 2021, Komandan Rsimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi S.Pi MM menyerahkan tali asih dari Kepala Staf TNI AL kepada prajurit purnatugas dan berikan reward kepada prajurit yang berprestasi.

Kegiatan dilaksanakan di Indoor Sport Karangpilang Surabaya, Jumat (10/9), dihadiri oleh prajurit Menart 2 Mar yang purnatugas yaitu Mayor Marinir (Purn) Hermanto yang akan menerima piagam penghargaan dan tali asih dari Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono SE MM, sebagai bentuk apresiasi pimpinan TNI AL atas dedikasi dan pengabdian selama berdinas di TNI Angkatan Laut.

Sedangkan untuk prajurit berprestasi mendapatkan reward dari Danmenart 2 Mar berupa uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi kepada prajuritnya untuk meningkatkan motivasi dalam berprestasi.

Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng diberikan kepada prajurit yang akan memasuki masa purna tugas dan prajurit termuda di lingkungan Resimen Artileri 2 Marinir.

Danmenart 2 Mar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Menart 2 Mar yang telah hadir maksimal dalam rangka HUT TNI AL ke-76 secara sederhana, dengan mendengarkan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono SE MM.

Amanat yang dibacakan inspektur upacara antara lain bahwa tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut. TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Oleh Sebab Itu, pada peringatan hari jadi ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021, TNI Angkatan Laut mengangkat tema ‘Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Lebih lanjut Danmenart 2 Mar mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan berbagai kegiatan menyambut HUT TNI Angkatan Laut yang ke-76, antara lain kegiatan bersih-bersih sungai, penyaluran bantuan sosial ke warakawuri, anjangsana ke para purnawirawan TNI AL, upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP), pembagian sembako ke masyarakat dan doa bersama. Selain itu, kedepannya prajurit Menart 2 Mar akan melaksanakan latihan satuan lanjutan (LSL) agar prajurit yang ditunjuk segera mempersiapkan diri dan utamakan protokol kesehatan. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda