Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 0402/OKI Gelar Baksos Donor Darah

49

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kodim 0402/OKI menggelar bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, bertempat di Makodim 0402/OKI Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (12/12/2023).

Kegiatan donor darah diikuti prajurit Kodim, Polres OKI, instansi terkait, PNS, serta Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0402/OKI dan masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0402/OKI yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023, sekaligus untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI OKI.

“Bakti sosial donor ini dilaksanakan sebagai refleksi dari hati nurani sebagai tentara rakyat untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan, khususnya pada kebutuhan transfusi darah. Selain itu untuk membantu pengadaan stok darah PMI OKI,” ujarnya.

“Saya juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk menyumbangkan darah di PMI OKI, karena manfaatnya baik untuk kesehatan diri sendiri. Selain itu juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan,” sambung dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda