Pererat Ukhuwah Lewat Dakwah, Bupati Shodiq Ucapkan Terima Kasih

72

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Dalam rangka mempererat ukhuwah serta meningkatkan iman dan taqwa melalui siraman rohani, lembaga-lembaga pengajian yang tergabung dalam Majelis Taklim Bende Seguguk kembali menggelar acara pengajian rutin bulanan di Pendopo Kabupaten OKI, Kamis (21/12/2023).

Pengajian rutin ini memiliki peran penting dalam meningkatkan kehidupan keagamaan di Kabupaten OKI.

“Pengajian rutin Bende Seguguk yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten ini tentunya menjadi pemantik siraman rohani dan kesejukan imani yang dapat membuka mata hati kita semua untuk kembali bisa mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq dalam sambutannya pada acara pengajian tersebut.

Bupati Shodiq mengajak para peserta pengajian agar senantiasa meningkatkan ilmu keagamaannya melalui pengajian rutin ini sebagai penuntun kehidupan di dunia, sehingga senantiasa menjadi insan yang bertaqwa di mata sang pencipta.

“Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan persoalan, ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan, menjadikan penerang jalan menuju ridho sang ilahi,” lanjut Shodiq.

Terakhir, Bupati Shodiq dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas segala dukungan dalam tugas beliau memimpin Ogan Komering Ilir.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya selaku Bupati secara pribadi beserta Ketua TP PKK dan keluarga menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas dukungan yang terbaik, tulus, ikhlas selama ini. Doa kita bersama agar Kabupaten Ogan Komering Ilir yang kita cintai ini senantiasa diberikan rahmat dan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkas Shodiq.

Sebelumnya, dilaporkan oleh ketua pelaksana kegiatan yang juga Kabag Kesra Setda OKI Indesi Karyanto SP, bahwa ini merupakan pengajian terakhir di tahun 2023.

“Hari ini adalah pengajian rutin terakhir kita di tahun 2023. Secara keseluruhan di tahun 2023 ini telah diadakan 10 kali pengajian rutin bulanan, yang dihadiri oleh seluruh kelompok-kelompok pengajian yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir,” ungkapnya.

Dalam acara pengajian kali ini juga digelar ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Hijazih S.Pd.I serta pembagian doorprize bagi para peserta pengajian yang beruntung. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda