Pererat Silaturahmi, Kapolres OI Kunjungi Mapolsek Tanjung Batu

625
Kapolres Ogan Ilir gelar kunker ke Polsek Tanjung Batu, Rabu (11/12/2019).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Guna pengenalan lebih jauh serta pererat silaturahmi dengan jajarannya di Bumi Caram Seguguk, Kapolres Ogan Ilir AKBP. Imam Tarmudi SIK MH dan rombongan gelar kunjungan kerja ke Mapolsek di Ogan Ilir, Rabu (11/13/2019) sore.

Adapun dalam rangkaian kunjungan ini, Kapolres datangi 2 Mapolsek, antara lain Polsek Muara Kuang dan Tanjung Batu.

Disambut oleh Kapolsek Tanjung Batu IPTU. Mujamik Harun dan jajaran, suasana kunker orang nomor satu di Polres OI ini tampak penuh keakraban.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tanjung Batu menyampaikan bahwa kondisi kamtibmas di wilayah hukum Tanjung Batu dalam keadaan aman terkendali dan kondusif, serta menjelaskan ruang lingkup atau desa – desa yang dalam ruang lingkup wilayah hukum Polsek tersebut.

“Kami berharap kedatangan Kapolres ke Mapolsek ini bisa menjadi motivasi bagi kami di Polsek ini. Kedepan lebih baik lagi, dan bimbingan dan arahan selalu kami harapkan dari Kapolres yang kami cintai, guna mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Ogan Ilir AKBP. Imam Tarmudi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari jajaran Polsek Tanjung Batu dan warga yang hadir di kegiatan kunkernya.

“Kehadiran saya dan Ibu Bhayangkari serta rombongan adalah bentuk silaturahmi dengan jajaran sekaligus perkenalan diri dengan warga di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu. Sudah hampir 3 bulan saya mengemban tugas sebagai Kapolres OI, ini pertama kali saya kunker di wilkum Polsek ini,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya, selain tujuan kunkernya itu, juga sebagi bentuk pendokumentasian diri bahwa dirinya bisa berkenalan langsung dengan masyarakat, atau jejak sejarah dalam hidup.

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk makin dekat dengan masyarakat, sesuai dengan tagline promoter, terpercaya, dan modern (promoter). Dengan bentuk kedekatan tersebut, kami makin bisa memberikan rasa aman terhadap masyarakat, sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan kamtibmas di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Adapun dalam kunker tersebut, Kapolres OI juga memberikan cinderamata sebagai bentuk tali kasih kepada Purnawirawan Polri dan Wakauri yang ada di wilayah hukum Polsek Tanjung Batu.

Hadir dalam acara ini salah satu anggota DPRD OI, unsur TNI dari Koramil Tanjung Batu, camat dari tiga kecamatan, antara lain Tanjung Batu, Payaraman, Dan Lubuk Keliat, serta puluhan kades di tiga kecamatan tersebut, dan juga tokoh masyarakat lainnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda