Bupati Sekadau Buka Gebyar Natal Dekenat Salib Suci

182

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Bupati Sekadau Rupinus SH M.Si membuka kegiatan Gebyar Natal umat Kristiani tahun ini, yang diadakan di Betang Yout Center, Rabu (11/12/2019) sore. Diikuti lebih dari 1.000 peserta.

Dalam arahannya, Bupati Rupinus menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Patoral Sekadau Hilir yang mengijinkan penggunaan tempat Betang Yout Center untuk kegiatan tersebut. Juga kepada aparat keamanan yang menjaga situasi tetap kondusif.

Ia menegaskan bahwa, pemerintah daerah mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan dalam pembinaan umat beragama. Untuk itu, bupati mengajak semua yang terlibat untuk menjaga keamanan, serta menyukseskan kegiatan tersebut.

“Pesan damai Natal agar disampaikan kepada semua orang tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan,” ucap bupati.

Sementara Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Kristianus CP mengatakan, hikmah dari kegiatan gebyar Natal adalah menumbuhkan rasa persaudaraan serta membagi suka cita dan sahabat bagi semua orang.

“Kegiata ini diharapkan menjadi kabar kembira bagi semua orang,” kata Pastor Kris.

Tak lupa, Ia menghimbau agar peserta kegiatan menjaga situasi kondusif selama pelaksaan. “Terimakasih kepada pemerintah daerah dan panitia yang mendukung jalannya kegiatan,” tambahnya.

Gebyar Natal dilaksanakan 11 sampai dengan 14 Desember 2019, dengan pemusatan kegiatan di Betang Yout Center Jl. Panglima Naga. Kegiatan gebyar Natal diisi perlombaan serta hiburan. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda