Pemkot Gandeng PN Gunungsitoli, Permudah Masyarakat Urus Administrasi Kependudukan

261

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE. M.Si menghadiri pelaksanaan kegiatan sidang keliling perbaikan dokumen administrasi kependudukan Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli yang dilaksanakan di Balai Desa Tuhemberua Ulu Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Jumat (12/7/2019).

Program yang dilaksanakan Pemkot Gunungsitoli melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ini bekerjasama dengan Pengadilan Negeri (PN) Gunungsitoli, dalam rangka mempermudah masyarakat melengkapi dan memperbaiki dokumen administrasi kependudukan.

Walikota menyampaikan bahwa program pelayanan publik seperti ini akan terus digalakkan untuk memberi pelayanan administrasi yang prima bagi masyarakat, yang mana kegiatan ini didukung oleh Pengadilan Negeri Gunungsitoli dengan kuota 100 orang untuk kali pertama di Desa Tuhemberua Ulu, demi membantu dan mempermudah masyarakat dalam melengkapi dokumen administrasi kependudukan masing-masing tanpa pungutan biaya apapun.

Walikota berharap kepada seluruh masyarakat agar menyambut program ini dengan antusias dan segera melengkapi dan meperbaiki dokumen kependudukannya.

Beliau menegaskan bahwa sebagaimana program pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk memiliki kartu KIA untuk anak, KTP dan berkas lainnya. Kedepan beliau berharap agar mempertahankan tertib administrasi dalam pengurusan berkas ini, mulai dari penetapan tanggal, bulan tahun kelahiran dan sebagainya agar pengurusan tidak berulang kali dan lebih efektif.

Selanjutnya, walikota menyerahkan secara simbolis dokumen administrasi kependudukan yang telah selesai kepada masyarakat.

Turut hadir mewakili Kepala Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Panitera, kepala perangkat daerah, Kabag Humas dan kepala desa serta segenap masyarakat Kecamatan Gunungsitoli. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda