Pemkab Tubaba Hibahkan Lahan Untuk Bangun Kantor Bawaslu

30

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Sekertaris Jendral (Sekjen) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia, Dr. Gunawan Suswantoro, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bersama Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Senin (17/1).

Pada kesempatan itu, Bupati Tubaba Umar Ahmad menyampaikan dukungan pemerintah daerah terkait lahan yang telah dihibahkan seluas 5000m2 untuk membangun kantor Bawaslu setempat.

“Mungkin jika pembangunannya ingin menyesuaikan dengan arsitektur lokal, kita juga bisa mendesainkan itu, dan sumber anggarannya mungkin nanti dari APBN. Serta infrastruktur lainnya pasti disiapkan oleh pemerintah daerah, seperti jalan menuju kantor dan lain sebagainya,” terang Bupati.

Sementara, Gunawan Suswantoro mengapresiasi Pemerintahan Kabupaten Tubaba yang telah memberikan hibah tanah guna pembangunan kantor Bawaslu Tubab.

Menurut dia, proses pembukaan lahan kantor Bawaslu Kabupaten Tubaba akan dilakukan tahun depan.

“Sekarang di kantor pusat sedang melakukan monitorium, dan Insya Allah tahun depan akan mulai dibuka lahannya, seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.  Kalau nanti sudah diizinkan baru nanti kita mengajukan anggaran,” ucap dia.

Dia menambahkan, bahwa Bawaslu sekarang sedang mempersiapkan pemilu di tahun 2024 yang menjadi pemilu nasional serentak pertama di Indonesia dan terbesar di dunia.

“Pilkada di tahun 2024 akan terdiri dari 34 provinsi, 508 kabupaten/kota. Akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia dalam waktu satu hari. Sehingga kita sedang menpersiapkan betul langkah dan strategi agar pemilu di tahun 2024 bisa berjalan dengan baik,” tutup dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah SH I.MH, Sekretaris Bawaslu Provinsi Lampung Widodo Wuryanto SIP M.Si, Ketua Bawaslu Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra. Bayana M.Si, serta Kepala BPKAD Mirza Irawan Dwi, A.S.Sos. MM. (Nando)

Bagaimana Menurut Anda