Pemkab Tubaba Gelontorkan Dana Hibah Rp 800 Juta Untuk Parpol dan Organisasi

18

TUBABA-LAMPUNG, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada tahun 2021 mengucurkan dana hibah sebesar Rp 800 jutaan Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang dipusatkan untuk partai politik (parpol) dan organisasi lingkungan pemerintahan setempat.

Untuk partai politik ditetapkan dengan besaran Rp 300 jutaan, bagi partai politik yang berhasil mendapatkan kursi di pemerintahan dengan penghitungan berdasarkan perolehan suara. Sementara, Rp 450 juta diberikan untuk organisasi meliputi organisasi kemasyarakatan, organisasi wartawan, lembaga dan lainnya di lingkungan pemerintahan kabupaten setempat. Sedangkan, besaran Rp 50 juta dipusatkan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tubaba Marwazi SE MH menegaskan, bantuan dana hibah telah digelontorkan, akan tetapi apabila bantuan tersebut tidak diambil oleh organisasi yang bersangkutan maka secara otomatis dana itu dikembalikan ke kas daerah (kasda).

“Jadi dana itu sudah digelontorkan, kalau untuk dana parpol sudah cair semua, dan tinggal yang bersangkutan mengajukan ke Kesbangpol. Dan dan untuk organisasi belum semua apabila dana yang bersangkutan tidak mengajukan, maka secara otomatis di kembalikan ke kas daerah,” tutur Marwazi, Jumat (30/7), di ruang kerjanya.

Menurutnya, bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan harapan bisa bersinergi untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Remi)

Bagaimana Menurut Anda