Pemkab Tapsel Gelar Fashion Show Tenun dan Batik Khas Daerah

309

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah menggelar fashion show berbahan tenun dan batik khas Tapsel, di lapangan Sarasi II, Desa Aek Badak Jae, Sayurmatinggi, Jumat (22/11/2019).

Sekda Tapsel Parulian Nasution yang mewakili bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kain tenun dan batik kalau dipadu dengan sentuhan modern akan dapat menjadikan sebuah karya fashion yang keren, dengan tidak meninggalkan khas budaya aslinya.

“Keindahan kain tenun dan batik khas Tapsel merupakan salah satu warisan nusantara, mari kita lestarikan budaya asli Tapanuli Selatan melalui penampilan fashion show dengan berbusana tenun dan batik khas Tapanuli Selatan,” kata sekda.

Parulian berharap, penampilan para peserta fashion show yang dikemas dalam rangka menyemarakkan hari jadi Tapsel ke-69 ini, kelak akan mampu mengangkat citra tenun dan batik khas Tapsel ke tingkat nasional maupun internasional.

Sekretaris Perdagangan dan Koperasi UKM Novita Sari Wahyuni dalam laporannya menjelaskan, lomba fashion show diikuti 78 orang peserta dari OPD dan kecamatan yang terdiri dari 29 peserta berpasangan putra putri, dan 20 peserta umum perorangan.

Untuk pemenang lomba fashion show berpasangan putra putri, juara pertama Bappeda, juara kedua Dinas Perikanan, juara ketiga Dinas PU dan PR. Sedangkan untuk juara harapan pertama BKD, juara harapan kedua BPKPAD dan juara harapan ketiga Dinas Pendidikan.

Untuk pemenang lomba fashion show perorangan umum, juara pertama Tantri Nurbaya Simatupang, juara kedua Desi Mariana, juara ketiga Tro Sutrisno Simanjuntak, juara harapan pertama Ernifa Kalsum Nasution, juara harapan kedua Melva Anriska Nasution dan juara harapan ketiga Metia Dwirani.

Setelah itu, Sekda Tapsel menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba fashion show berbusana tenun dan batik khas Tapsel yang masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dan trofi. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda